Iniesta: Bahkan Guardiola-pun Tak Akan Bisa Rayu Saya untuk Hengkang dari Barcelona

Andres Iniesta ingin mengakhiri karier di Barcelona apapun yang terjadi.

0
Biang Bola

Bolahero.com – Biang Bola : Salah satu pemain yang mulai dari awal sampai kini masih setia untuk bermain bersama Barcelona adalah Andres Iniesta. Selama bermain bersama Blaugrana, Iniesta telah berhasil mendapatkan empat trofi Liga Champions dan delapan gelar La Liga. Dikarenakan hal itulah, dia memiliki rencana untuk mengakhiri karir sepakbolanya bersama tim tersebut.

Secara resmi, kontrak playmaker lincah ini akan berakhir pada tahun 2018 mendatang, namun godaan dari klub-klub lain terus saja berdatangan. Salah satu godaan terbesar yang pernah dia alami adalah mendapatkan bujukan dari mantan pelatih Barcelona, Josep ‘Pep’ Guardiola.

Iniesta mengatakan bahwa sering kali Guardiola menghubunginya dan membujuknya untuk berhenti serta keluar dari Barcelona, akan tetapi dia menolak hal tersebut karena sudah memutuskan akan mengakhiri kontrak di klub itu. Dikarenakan hal itulah, akhirnya Guardiola menyerah dan tak lagi menggoda Iniesta untuk hengkang dari klub yang membesarkan namanya tersebut.

“Guardiola tahu apa yang saya pikirkan, apa yang saya inginkan dan keinginan saya adalah mengakhiri karir di sini (Barcelona), seperti yang telah saya katakan berkali-kali,” jelas kata Iniesta saat diwawancarai sebuah stasiun radio Spanyol, COPE.

Biang Bola
[Image Source images.enca.com]
Walaupun tidak mengiyakan tawaran Pep untuk hengkang dari Barcelona dan pindah ke Manchester City, di mana Guardiola menjadi manajer serta pelatih kepala di sana, hubungan antara Iniesta dengan pria yang juga pernah menjadi pemain Blaugrana tersebut tetap terjalin bagus. Bahkan, Iniesta juga sangat yakin jika Pep dapat sukses untuk mendapatkan gelar pertamanya di English Premier League (EPL) bersama The Citizen.

Sayangnya, biarpun sudah menegaskan bahwa  tidak ada seorangpun yang dapat mengubah keputusannya, bahkan dari sang mantan pelatih sendiri karena pemain berusia 32 tahun ini telah mantap untuk tetap di Barcelona, namun hingga kini dia masih belum mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak, di mana pemain lainnya, seperti salah satunya adalah Sergio Busquets yang sudah menandatangani perpanjangan kontrak baru berdurasi lima tahun

“Saya memiliki kontrak hingga 2018. Dan saya akan bertanya pada direksi apakah mereka ingin memperpanjang kontrak saya,” lanjutnya.

Akan menjadi satu hal yang sesuai impian dan rencananya jika dalam waktu dekat ini, dia akan mendapatkan nasib baik seperti Busquets, yaitu penawaran kontrak baru dari manajemen Blaugrana, akan tetapi hingga kini, kejelasan mengenai nasibnya tersebut masih suram. Bahkan, belum ada pembicaraan khusus antara manajemen Barcelona dengan Iniesta hingga detik ini.

 

Pemain bola yang lahir di Fuentealbilla, Spanyol pada tanggal 11 Mei 1984 ini memulai bermain sepakbola ketika berumur 12 tahun dengan bergabung bersama Albacete Balompie. Pada saat itu, ada seorang pelatih tim muda dari FC Barcelona, Enrique Orizaola, melihat Iniesta kecil memiliki bakat dan dia yakin jika dilatih maka akan menjadi pemain hebat. Oleh karenanya, Orizaola membujuk orang tua Iniesta agar mengirimkan anaknya tersebut ke La Masia.

Pertama kali datang ke La Masia, Iniesta sangat sedih karena harus terpisah dengan rekan, keluarga dan orang tuanya, serta memulai segala hal dengan mandiri. Namun lama kelamaan, dia merasa betah dan menjadi kapten untuk Barcelona U-15. Dari tahun ke tahun, bakatnya terus berkembang sampai akhirnya dia terpilih untuk masuk tim inti Barcelona di tahun 2002.

Sampai sekarang ini, dia sudah tampil untuk Barcelona sebanyak lebih dari 300 kali di semua pertandingan, baik yang level La Liga Spanyol ataupun yang internasional, seperti Liga Champions. Iniesta juga sudah mengoleksi lebih dari 30 gol selama dia bergabung dengan tim inti Blaugrana.