Biang Bola : Ini Kata Totti Soal Kabar Kepindahan Higuain Ke Juve
Gonzalo Higuain yang gencar disebut-sebut bakal bergabung dengan Juventus

Bolahero.com – Kabar terhot dari Biang Bola datang dari Francesco Totti yang memberikan tanggapannya soal rumor kepindahan Gonzalo Higuain ke Juventus. Secara gamblang kapten AS Roma tersebut mengatakan bila dalam sepakbola modern seperti saat ini sangat wajar bagi seorang pemain untuk berpindah klub jika dirinya mendapatkan tawaran yang menggiurkan jadi untuk kasus Higuain sendiri tidak ada yang perlu dipermasalahkan karena hal itu sangat wajar.

Sebagaimana diketahui dalam beberapa pekan terakhir ini masa depan pesepakbola asal Argentina itu bersama dengan Napoli santer diperbicangkan. Kabarnya Higuain disebut-sebut telah sepakat untuk menyeberang ke Juventus apalagi sempat bocor sebuah foto yang menjelaskan bila pemain yang bersangkutan tengah menjalani tes medis di Madrid.

Biang Bola pun mencatat bila Juventus mesti merogoh dana sebesar 94 juta euro untuk menebus klausul kontrak bomber incaran mereka tersebut dan ini akan memecahkan rekor transfer pemain termahal di Serie A. Adanya kabar ini sontak menyurut amarah para pendukung Napoli yang melakukan protes di Naples. Beberapa di antaranya bahkan ada yang sampai membakar jersey Higuain sebagai aksi protes dengan pengihanatan Higuain jika dirinya terbukti benar-benar bergabung dengan La Vechia Signora.

“Olahraga ini memang sudah banyak berubah. Saat ini lebih fokus pada uang. Pemain berganti klub jauh lebih sering, dan mungkin saja itu untuk mendapatkan uang yang lebih banyak. Lebih banyak unsur bisnisnya ketimbang gairah di atas lapangan,” ujar Totti seperti dilansir La Gazetta dello Sport.

“Orang-orang datang ke stadion untuk bersenang-senang dan melihat seorang pemain yang selalu dengan tim yang sama. Mungkin saja mereka berharap ada seorang pemain yang tak akan mengkhianati mereka,” timpal eks punggawa Timnas Italia ini menambahkan.

“Lihatlah apa yang sekarang ini terjadi dengan Gonzalo Higuain yang meninggalkan Napoli untuk Juventus. Itu merupakan sebuah bencana. Akan tetapi itu merupakan sesuatu yang wajar sekarang ini karena ketika seorang pemain asing datang ke Italia maka dia memiliki kesempatan untuk pindah tim guna mendapatkan uang yang lebih banyak,” tegas Totti. (Biang Bola)