Biang Bola : Ini Dia Kabar Terbaru Eks-Arsenal Saat Ini di Negeri Eropa Timur

0
Biang Bola : Ini Dia Kabar Terbaru Eks-Arsenal Saat Ini di Negeri Eropa Timur
Arshavin berselebrasi setelah mencetak gol pada ajang Euro 2008 menghadapi Belanda

bolahero.com – Pembahasan kali ini jatuh pada salah satu eks-Arsenal yang pernah mengabdi selama periode 2009-2013. Bagaimana situasi ia sekarang? Bermain untuk klub bola manakah striker yang pernah menjadi biang masalah pertahanan rival Arsenal pada Liga Inggris musim 2009-2010.

Berikut Profilnya :

Nama : Andrey  Arshavin
Tanggal Lahir : 29 May 1981
Tempat Lahir : Leningrad, Russian SFSR, Soviet Union
Posisi Bermain : Winger

Pada 18 Maret 2016, Andrey Arshavin resmi berlabuh dengan salah satu klub Kazakhstan, Kairat FC. Arshavin datang dengan dikontrak 1 tahun dengan opsi penambahan 1 tahun. Klub yang berival  dengan salah satu klub bola peserta Liga Champions 2015-2016,  Astana.

Arshavin datang dari salah satu klub Russian Premier League , Kuban Krasnodar. Di klub tersebut, Total Arshavin hanya mencatatkan 8 penampilan tanpa pernah memasukkan 1 gol pun.

Di musim Kazakhstan Premier League 2016 yang masih berlangsung sampai saat ini, Mantan Striker Arsenal ini total mencatatkan 18 penampilan dengan memasukkan 6 bola. Klub ini pun juga dihui salah satu eks-Bayern Munich (Anatoliy Tymoshchuk)

Penasaran dengan gol-golnya, berikut ulasannya :


  1. Arshavin VS FC Aktobe (Home)

Tertanggal 23 April 2016, Andrey Arshavin dkk akan meladeni tantangan dari salah satu klub raksasa asal Kazakhstan (FC Aktobe) yang juga salah satu pemegang trofi terbanyak Liga Kazakhstan. Pertandingan bertempat di Stadion Akimat of Aktobe Region,Central Stadium.

Cuplikan Pertandingan :

Di laga ini, Andrey Arshavin dkk memulai pertandingan dengan meyakinkan. Pada babak pertama, Zarko Markovic membuka keunggulan pada menit 42′. Pada menit 44′, Andrey Arshavin berhasil memasukkan bola ke gawang FC Aktobe menerima umpan dari rekannya. Pada menit 90, Pemain kawakan asal Ukraina, Anatoly Tymoschuk berhasil menempatkan bola di jala gawang FC Aktobe.


2. Arshavin vs Okhzetpes (Home)

Arshhavin dkk akan menjamu Ozekhpets pada tanggal 21 Mei 2016 dalam kampanye Kazahkstan Premier League 2016.

Cuplikan Pertandingan :

Pemain satu ini masih memiliki sentuhan ajaibnya. Pada laga ini ia memasukkan bola 2x dan membantu timnya memetik 3 poin dan meraih kemenangan telak dengan skor mencolok 6-0. Arshavin sukses menjadi biang keladi pertahanan FC Aktobe.


3. Arshavin VS Atyrau (Tuan Rumah)

Andrey Arshavin dkk akan menjajal kekuatan salah satu klub besar asal Kazakhstan, Atyrau pada tanggal 2 Juni 2016.

Cuplikan Pertandingan :

Arshavin dkk berhasil menggilas Atyrau dengan skor meyakinkan 5-2. Arshavin menumbangkan golnya pada menit 45′ menerima tendangan corner-kick rekannya.


4. Arshavin VS FC Aktobe (Away)

Cuplikan Pertandingan :

Kairat kembali berhadapan dengan FC Aktobe di kandang FC Aktobe. Kairat kembali mengalahkan FC Aktobe dengan skor cukup meyakinkan 2-6. Pemain bernomor punggung 28 ini kembali menyumbangkan golnya pada menit 38′.


5. Arshavin vs Taraz (Home)

Cuplikan Pertandingan :

Pada tanggal 24 Juli 2016, Kairat berhadapan dengan Taraz dalam ajang kampanye Liga Kazakhstan 2016. Arshavin berhasil mencetak satu gol indah ke gawang Taraz. Kairat memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.


Belum lama, Arshavin tampil pada pertandingan Kualifikasi Uefa Europa League 2016-2017 berhadapan dengan runner-up kedua Liga Israel 2016, Maccabi Tel Aviv.

A. FC Kairat vs Maccabi Tel Aviv (Home)

Cuplikan Pertandingan :

Pada 14 Juli 2016 Leg pertama pertandingan kualifikasi Europa League 2016-2017 ronde kedua. Arshavin berhasil memasukkan bola pada menit 29′ Sayang seribu sayang, eks-Chelsea (Benayoun) berhasil memupus kemenangan Kairat pada menit 90′. Laga berakhir imbang 1-1.

B. Maccabi Tel Aviv vs Kairat FC (Away)

Leg kedua kualifikasi Europa League 2016-2017 ronde kedua digelar pada tanggal 21 Juli 2016 bertempat di Stadion Netanya, Netanya.

Cuplikan Pertandingan :

Nasib FC Kairat sangat ditentukan pada laga ini untuk masuk kedalam ronde ketiga kualifikasi Uefa Europa League 2016-2017. Naas, Maccabi berhasil memberondong gawang Kairat dengan 3 gol dan Kairat yang hanya berhasil memasukkan 1 bola. Maccabi pun lolos menuju tahap ketiga.