Biang Bola : Indonesia Bungkam Malaysia Tiga Gol
Indonesia 3-0 Malaysia

Bolahero.com – Berita biang bola hadir dengan berita kemenangan Timnas Indonesia atas Timnas Malaysia pada laga persahabatan. Menjamu ‘Harimau Malaya’ di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (06/09/16) malam WIB, Indonesia yang untuk pertama kali menjalani laga pertamanya setelah lepas dari sanksi FIFA mampu menunjukkan permainan gemilang dengan meraih kemenangan telak tiga gol tanpa balas atas tamunya.

Meski hanya bertajuk sebagai laga persahabatan namun seperti yang sudah diprediksi untuk jalannya laga sendiri berlangsung cukup keras. Ini bisa dilihat bagaimana upaya-upaya serangan yang dibangun oleh Boaz Sallossa dan kawan-kawan disambut dengan tekel-tekel keras dari para pemain Malaysia. Percobaan pertama pada laga ini datang dari Malaysia lewat tembakan jarak jauh Baddrol Bakhtiar namun  bola hasil tendangannya masih melenceng.

Seperti dicatat biang bola, anak asuh Alfred Riedl ini berhasil unggul cepat lewat gol yang dibukukan oleh Boaz di menit ke-6. Memanfaatkan kelengahan para pemain belakang Malaysia, Boaz mampu menakhlukkan Khairul Fahmi dengan sepakan kerasnya yang mengarah ke pojok kanan gawang. Di menit ke-11 kembali Indonesia menjebol gawang Malaysia dan kali ini yang mencetak gol kedua untuk Timnas Garuda adalag Irfan Bachdim.

Gol tersebut juga berawal dari kesalahan bek Malaysia yang bisa dimanfaatkan oleh Boaz yang kemudian melepaskan umpan kepada Irfan Bachdim yang saat ini tengah memperkuat klub Liga Jepang. Dengan dingin pemain yang bersangkutan mampu menuntaskan umpan tersebut menjadi gol dan di menit 16 ancaman datang setelah eksekusi tendangan bebas pemain Malaysia, Amri Yahya, hanya meleset tipis dari gawang Indonesia.

Indonesia kembali mencetak gol dan kembali Boaz berhasil menjebol gawang tim lawan lewat gol yang ia cetak di menit ke-22. Bola hasil tendangan Zulham Zamrun dari luar kotak penalti memantul setelah mengenai Irfan Bachdim dan bola langsung disambut dengan tembakan keras Boaz yang meluncur deras ke gawang Malaysia. Hingga pertandingan berakhir skor 3-0 ini tetap bertahan karena tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta di sisa laga. (Biang Bola)