Biang Bola : Henderson Kritisi Lini Belakang Liverpool
Kinerja lini belakang Liverpool menurut Henderson masih harus dibenahi

Bolahero.comKabar Biang Bola terkini hadir dari Jordan Henderson yang secara khusus mengkritisi kinerja lini belakang Liverpool yang menurutnya perlu ditingkatkan. Liverpool sendiri mengawali musim kompetisi yang baru ini dengan memetik hasil positif di mana mereka sukses membungkam Arsenal  dengan skor 4-3 pada laga yang digelar di Emirates Stadium pada Minggu, (14/08/16) malam WIB.

Pertandingan pekan pertama Premier League 2016/2017 ini memang berlangsung sangat seru karena diwarnai dengan hujan gol. The Reds sendiri sempat tertinggal lebih dulu dari tuan rumah namun tim besutan Juergen Klopp ini mampu bangkit dengan mencetak empat gol balasan ke gawang Arsenal seperti yang dirangkum oleh Biang Bola. Tetapi yang terjadi kemudian gawang Liverpool malahan dibobol oleh Arsenal sebanyak dua gol dan beruntung karena tim asal Merseyside ini mampu mempertahankan keunggulan mereka dan pada akhirnya keluar sebagai pemenang.

Sisi positif pada laga ini adalah performa gemilang yang diperlihatkan oleh trio Sadio Mane, Philippe Coutinho dan Roberto Firmimo yang tampil cukup menonjol namun sayangnya hal tersebut tidak diimbangi dengan kinerja lini belakang Liverpool yang kurang solid dan inilah yang disoroti oleh Henderson.

“Itu sangat fantastis. Ketiga penyerang dan juga gelandang kami menyerang dengan brilian bahkan para bek sayap kami juga ikut menyerang. Ketika menyerang sering kali kami terlihat luar biasa,” ujar Henderson seperti yang dilansir dari situs resmi klub.

“Akan tetapi kami juga harus sedikit tampil lebih disiplin di berbagai kesempatan khususnya diri saya kalau memainkan peran seperti itu di tim. Ada banyak hal yang bagus,” lanjut Henderson yang menilai bila sektor lini depan timnya sudah menunjukkan kinerja yang cukup menjanjikan.

“Sulit saat baru keluar lapangan dan langsung menganalisa permainannya. Karena saya merasa yakin kalau saya menyaksikannya dari kejauhan, mungkin saya akan memilih satu atau dua hal yang kami lakukan dengan baik, yang sebelumnya saya pikir tidak demikian dan begitu juga dengan sebaliknya,” tegas Henderson.

“Secara keseluruhan, saya merasa puas dengan tiga poin yang kami dapatkan. Kami saat ini memiliki sepekan yang bagus untuk latihan lagi dan berikutnya kami akan melakoni laga tandang ke markas Burnley,” pungkasnya. (Biang Bola)