Biang Bola : Hadapi Zagreb, Juve Berkaca Pada Kekalahan Roma
Chiellini minta Juventus untuk waspada saat bertamu ke markas Dinamo Zagreb

Bolahero.com Biang Bola memberitakan peringatan Giorgio Chiellini jelang laga yang mempertemukan Juventus dengan Dinamo Zagreb. Meski di atas kertas Juventus lebih diunggulkan atas Dinamo Zagreb namun bek andalan La Vechia Signora ini ingin timnya berkaca pada kekalahan AS Roma di musim lalu saat bertamu ke markas klub Belarusia, BATE Borisov yang berakhir dengan skor 2-3.

Pada pertandingan tersebut AS Roma malahan sudah tertinggal tiga gol di 30 menit pertama padahal pada saat itu Giallorossi diprediksi akan mampu melewati hadangan BATE dengan mudah karena perbandingan kekuatan dari kedua tim ini yang cukup terpaut jauh. Situasi yang tidak jauh berbeda juga sedang dihadapi Juventus yang akan melawat ke Stadion Maksimir, Zagreb, pada Rabu (28/09/16) dini hari WIB untuk melakoni matchday 2 Grup H ini seperti yang dicatat biang bola.

“Ini banyak mengingatkan saya pada Liga Champions musim lalu, dengan BATE-Borisov menghadapi Roma. Dengan tetap menaruh rasa hormat, BATE berada jauh di bawah Roma baik kala itu maupun sekarang,” ungkap Chiellini kepada Football Italia.

“Itu merupakan pertandingan-pertandingan tandang yang mana jika Anda menghadapinya dengan cara yang tepat maka Anda bisa menang dan tidak akan ada yang mengingatnya. Jika Anda menghadapinya dengan cara yang salah maka itu adalah laga-laga yang bisa menjadi seperti apa yang telah dialami oleh AS Roma pada tahun lalu, dan jika Anda beruntung maka Anda bisa meraih hasil imbang pada akhirnya,” timpal Chiellini.

“Dinamo Zagreb tentunya adalah tim yang berbakat dan juga mengandalkan teknik. Setiap orang yang sudah berpengalaman seperti saya cukup tahu bahwa laga-laga tandang di Liga Champions selalu sangat sulit. Jadi kami memperkirakan tim ini yang juga memiliki kecepatan akan memberikan kami masalah,” imbuhnya.

“Kami juga menyadari hal itu tetapi kami di sini bermain untuk menang. Saya rasa grup ini cukup seimbang jadi masih terlalu dini kiranya untuk membicarakan soal poin yang dibutuhkan untuk lolos. Kami memahami bahwa setelah bermain imbang di kandang sendiri, sangat penting untuk menang,” tandasnya. Sekian untuk berita biang bola yang paling update ini.