Biang Bola : Hadapi Malaysia, Timnas Indonesia Siap Pakai Formasi 4-4-2
Hans Peter membicarakan soal formasi dan jabatan kapten timnas yang dipegang Boaz Sallosa

Bolahero.com – Berita terupdate biang bola datang dari komentar asisten pelatih Timnas Indonesia, Hans Peter, mengenai formasi yang akan dipakai timnya. Saat ini skuad Merah Putih tengah mempersiapkan diri melakoni pertandingan persahabatan di mana Andik Vermansyah dan kawan-kawan bakal menghadapi sang musuh bebuyutan yakni Malaysia yang tampil cukup percaya diri jelang dimulainya laga.

Pada pertandingan antara Indonesia kontra Malaysia ini bakal dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, Selasa (06/09/16) pukul 21:00 malam WIB. Meskipun hanya bertajuk sebagai laga persahabatan namun antusias yang tinggi mengiringi pertandingan ini apalagi Timnas Indonesia juga sedang mempersiapkan diri jelang dimulainya AFF 2016 sehingga hasil akhir pada pertandingan ini tentu akan sangat penting.

Baca Juga Biang Bola : Pelatih Malaysia Bakal Perhatikan Andik

Seperti yang dirangkum biang bola, berbicara mengenai formasi apa yang akan digunakan oleh timnas pada pertandingan nanti nampaknya besar kemungkinan Indonesia bakal menggunakan formasi 4-4-2 dan ini disampaikan secara langsung oleh Hans Peter. Namun menurutnya untuk formasi sendiri masih bisa berubah tergantung dari kondisi pertandingan nantinya.

“Formasi-formasi itu hanya Anda yang bisa melihatnya saat awal pertandingan. Setelah itu mereka akan bergerak dan ada kemungkinan kami akan memakai formasi 4-4-2,” ungkap Hans Peter seperti yang dikutip dari situs resmi PSSI.

“Kami akan mencoba untuk tidak terlalu bergantung pada satu orang pemain. Yang menjadi fokus kami adalah menyiapkan tim yang kuat bukan memunculkan satu nama pemain saja,” lanjut Hans Peter yang menegaskan jika Timnas Indonesia tidak akan bergantung pada seorang pemain saja saat menghadapi Malaysia.

Kemudian untuk mengisi jabatan kapten timnas akan diserahkan kepada Boaz Salossa. Penunjukan Boaz sebagai kapten sendiri juga tidak lepas dari status si pemain sebagai pemain senior di tubuh timnas.

“Untuk kapten timnas kami akan memilih Boaz Salossa. Alasannya karena dia merupakan pemain senior di dalam tim. Kami cukup percaya dia akan mampu menjadi leader untuk tim. Kami, tim pelatih percaya dengan kualitas dan juga kapasitas yang dimiliki Boaz untuk memimpin tim ini,” tandas Hans Peter. (Biang Bola)