Biang Bola : Hadapi City, Mourinho Berharap Tidak Ada Pemainnya Yang Cedera
Mourinho kesampingkan hasil akhir dan yang penting tak ada pemain MU yang cedera

Bolahero.com – Berita terbaru Biang Bola hadir dari Jose Mourinho yang berharap pemainnya tak ada yang mengalami cedera saat menghadapi City. Seperti diketahui saat ini Manchester United tengah melakoni laga pramusim dengan ikut berpartisipasi di ajang International Champions Cup dan The Red Devils akan menghadapi Manchester City pada laga ujicoba kedua mereka.

Manchester United dijadwalkan akan menghadapi rival sekota mereka itu dalam laga yang dilangsungkan di Bird’s Nest Stadium, Senin (25/07/16) malam WIB. Laga ini memang menjadi laga yang cukup ditunggu-tunggu karena akan menjadi duel pertama Jose Mourinho dengan Pep Guardiola yang membesut Manchester City. Namun yang menarik jelang laga tersebut eks manajer Chelsea ini mengungkapkan keluhannya mengenai kondisi lapangan yang menurut penilaiannya cukup buruk.

Biang Bola sendiri mencatat Manchester United memulai ajang ini dengan hasil minor karena mereka dibekuk Borussia Dortmund dengan skor 4-1. Meski begitu bagi Mourinho kekalahan tersebut tidak terlalu berarti karena dirinya juga banyak menurunkan kombinasi pemain muda karena banyak pemain utamanya yang tidak ikut terbang ke China. Mourinho juga mengatakan laga menghadapi Manchester City ini juga tidak terlalu spesial karena hanya sekedar ‘laga persahabatan’ semata.

“City menghadapi Manchester United menurut saya itu di Old Trafford atau di Etihad atau bahkan pada final di Wembley. Bukan pada laga persahabatan. Mungkin dengan kondisi ini maka ini benar-benar persahabatan,” kata Mourinho seperti dilansir Soccernet.

“Kondisi lapangannya buruk sekali dan kondisi para pemain saya jauh lebih penting ketimbang hasil akhirnya nanti. Kami sendiri tak bisa mengelak begitu saja dan tidak bermain jadi kami mesti bermain dan mengharapkan keberuntungan,” keluh Mourinho.

“Wajar saja saat kami mengatakan ‘beruntung’, kami bilang ‘beruntung’ karena kami menginginkan hasil yang bagus. Yang saya inginkan besok adalah pulang tanpa ada pemain kami yang cedera,” lanjutnya. “Manchester City tampil dengan skuat penuh mereka sedangkan kami memiliki enam, tujuh atau delapan yang bermain di Eropa (dan tidak ikut dalam lawatan ke China). Yang saya inginkan adalah kembali ke Manchester kemudian berlatih dengan seluruh pemain,” tuntasnya. (Biang Bola)