Biang Bola : Hadapi Celtic, Barcelona Kembali Andalkan Messi
Barca akan mengandalkan Messi saat menjamu Celtic

Bolahero.com – Berita terkini biang bola mengabarkan persiapan Barcelona jelang pada perdana mereka di Liga Champions 2016/2017 menghadapi Celtic. Barcelona sendiri diyakini akan kembali mengandalkan trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar pada saat menghadapi Celtic nanti dan kebetulan ketiga pemain tersebut memang tidak dimainkan bersamaan saat Los Cules kalah dari Deportivo Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol akhir pekan lalu.

Kala itu pelatih Barca, Luis Enrique, lebih memilih untuk memasang Neymar sementara itu Messi dan Suarez duduk dibangku cadangan. Keputusan Enrique ini sempat menjadi pertanyaan banyak pihak namun Enrique disebut-sebut sengaja menyimpan Suarez dan Messi untuk laga kontra Celtic yang akan berlangsung di Camp Nou pada hari Rabu, (14/09/16) dini hari WIB.

Tetapi keputusan Enrique yang hanya memainkan Neymar saja berujung dengan kekalahan Barca atas Deportivo Alaves. Kekalahan tersebut seolah menjadi bukti jika sang jawara La Liga musim lalu ini masih sangat membutuhkan kehadiran Messi di atas lapangan. Hal ini juga mendapat tanggapan dari bek Barcelona, Jordi Alba, yang menilai dengan kembalinya Trio MSN maka akan memudahkan permainan timnya.

Oleh sebab itu dengan kembali tampilnya Messi, Suarez dan Neymar secara bersama-sama pada laga kontra Celtic nanti jelas sekali akan memberikan keuntungan yang besar bagi Barcelona. Tidak lupa Alba menambahkan jika dalam beberapa musim ke belakang ini sosok Messi memang tidak tergantikan dan memiliki peranan yang vital untuk Barca. Kini seperti yang disebutkan oleh Alba kembali Barca bakal mengandalkan Messi demi mendulang poin penuh saat menghadapi Celtic.

“Saya sangat ceroboh jika saya mengatakan jika Lionel Messi bukan bagian penting dari kami. Dia memberikan kami banyak kualitas dan membuat kami bermain lebih baik,” cetus Alba seperti yang dikabarkan oleh Marca.

“Selama 10 sampai dengan 12 tahun terakhir ini kami bermain di level tertinggi dan berhasil menjadi yang terbaik di dunia. Dia sangat vital buat kami. Mereka bertiga adalah pemain terbaik di dunia. Namun kami juga harus bermain sebagai sebuah tim,” tegas Alba. (Biang Bola)