Biang Bola : Guardiola Minta Hart Segera Ambil Keputusan
Masa depan Joe Hart berada di tangan sang pemain sendiri

Bolahero.com – Biang Bola terpanas menghadirkan rumor transfer Joe Hart yang saat ini cukup menyita perhatian publik khususnya pendukung City. Sampai dengan saat ini kepastian masa depan penjaga gawang asal Inggris ini bersama Manchester City masih belum menemui kejelasan meskipun pemain yang bersangkutan kabarnya juga tengah dilirik oleh beberapa klub yang tertarik untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas ini.

Situasi yang dialami oleh Joe Hart ini memang cukup pelik sebab menurut kabar yang beredar dirinya tidak masuk ke dalam skema permainan Guardiola yang ditunjuk untuk membesut Manchester City. Kabarnya gaya bermain Hart di tambah masalah inkonsistensi permainannya membuat Guardiola mulai mengambil ancang-ancang untuk mendatangkan kiper baru dan yang kencang dirumorkan bakal menjadi pengganti Hart adalah penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo, yang menjadi incaran City seperti dilansir Biang Bola.

Dalam beberapa kesempatan memang Guardiola enggan untuk memberikan komentar terkait dengan kejelasan masa depan Hart yang saat ini sedang dikaitkan dengan Sevilla, Borussia Dortmund serta Everton meskipun klub yang terakhir sudah membantah bila mereka menginginkan Hart. Baru-baru ini tepatnya jelang laga menghadapi Stoke City, eks manajer Barcelona ini kepada wartawan menyatakan bila masa depan Hart sepenuhnya berada di tangan sang pemain.

Karena itu dirinya sudah meminta secara langsung kepada Hart untuk segera mengambil keputusan mengingat bursa transfer musim panas ini hanya tersisa kurang dari 12 hari. Ini berarti Guardiola hanya memiliki waktu tersisa yang cukup singkat untuk mencari pengganti Hart.

“Saya ingin tim yang saya pimpin ini bermain sesuai dengan yang saya ingin dan seperti dengan apa yang saya lakukan selama ini,” kata Guardiola seperti yang dikutip dari BBC Sport.

“Sampai dengan akhir Agustus nanti semuanya masih bisa terjadi. Namun di sini ingin menegaskan bila Joe ingin bertahan bersama kami maka dia harus mau bersaing dengan penjaga gawang yang lainnya. Saya sendiri akan membantunya jika memang dia mengambil keputusan untuk tetap bertahan bersama kami,” tegas Guardiola yang menjelaskan mengenai kondisi pemainnya itu. (Biang Bola)