Biang Bola : Guardiola Jadi Alasan Sane Pilih City
Guardiola jadi alasan Sane memilih Manchester City

Bolahero.com – Berita Biang Bola terupdate kali ini datang dari Leroy Sane yang mengungkapkan alasan utama mengapa dirinya mau bergabung dengan Manchester City. Seperti yang diketahui Manchester City baru saja melakukan belanja besar dengan memboyong Sane dari Schalke 04. City sendiri diketahui memang sudah sejak lama tertarik untuk memboyong winger muda asal Jerman ini ke Etihad Stadium dan baru pada bursa transfer musim inilah mereka berhasil merealisasikannya.

Leroy Sane sendiri menjadi salah satu komoditi panas pada bursa transfer pemain kali ini karena tidak hanya Manchester City saja yang memburu tanda tangan sang pemain namun beberapa klub besar lainnya juga menginginkan jasa pemain yang bersangkutan. Biang Bola mencatat Manchester City merekrut Sane dari Schalke 04 dengan mahar senilai 37 juta pounds dan mereka juga menyodori kontrak dengan durasi lima musim kepada Sane.

Melihat bagaimana Manchester City menembus Sane yang baru berusia 20 tahun ini dengan banderol sebesar 37 juta pounds memang cukup mengejutkan karena harganya yang termasuk cukup tinggi. Tetapi harga tersebut dinilai panas jika melihat talenta yang dimiliki oleh Sane dan pelatih City, Pep Guardiola, juga mengakui potensi yang ada pada diri Sane. Menariknya lagi Sane mengakui dirinya memilih City karena faktor Guardiola.

“Salah satu alasan yang membuat saya memilih untuk bergabung dengan Manchester City adalah Pep Guardiola. Dia telah meyakinkan saya untuk datang ke sini sehingga saya akan bisa melajutkan untuk terus berkembang. Saya juga tahu bila saya akan banyak belajar di bawah arahannya dan saat ini saya bisa melangkah lebih jauh lagi untuk karier saya,” ungkap Sane seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Saya telah mengikuti Pep saat dia masih di Barcelona dan Bayern Munchen di mana dia berhasil meraih banyak trofi dan bekerja keras bersama para pemain-pemain muda. Saya rasa dia bisa membuat saya menjadi pemain yang jauh lebih komplet. Saya pikir saya akan membutuhkan sedikit waktu untuk memulainya karena itu (Premier League) merupakan kompetisi yang berbeda dengan gayanya yang berbeda dan saya rasa saya akan bisa beradaptasi dengan cepat,” tutup Sane. (Biang Bola)