Biang Bola : Guardiola Ingatkan Perjuangan City Belum Berakhir
Menang telak di leg pertama tidak membuat Guardiola jemawa

Bolahero.com – Kabar terkini dan terupdate Biang Bola hadir dari Pep Guardiola yang memberikan komentarnya jelang laga kontra Steau Bucharest. Manchester City bisa dikatakan sudah berhasil menjejakkan satu kaki mereka di babak fase grup Liga Champions musim 2016/2017 ini berkat kemenangan telak atas klub Rumania itu pada pertemuan sebelumnya yang berakhir dengan skor 5-0.

Melawat ke markas Steau Bucharest pada pekan lalu klub berjuluk The Citizens ini berhasil membawa pulang raihan tiga poin berkat gol kemenangan yang dicetak oleh David Silva, Nolito dan tidak ketinggalan juga tiga gol yang diborong oleh bomber andalan Manchester City, Sergio Aguero seperti yang dirangkum oleh Biang Bola.

Karena itu pada leg kedua babak play-off ini Manchestre City berada dalam posisi yang diuntungkan kala mereka menjamu Steau Bucharest di Etihad Stadium pada Kamis, (25/08/16) dini hari WIB nanti. Tentu sulit bagi tim tamu untuk bisa membalikkan agregat 5-0 milik City sehingga kans Aguero dkk untuk lolos ke fase berikutnya sangat terbuka lebar.  Meski begitu Guardiola menegaskan jika timnya masih belum ‘lolos’ sepenuhnya karena itu dirinya meminta kepada pemainnya untuk benar-benar fokus menatap laga.

“Saya sangat menghormati lawan dan saya juga tahu apa yang bisa terjadi nanti dalam sepakbola. Semua orang tahu tidak ada yang selesai sampai itu benar-benar selesai. Kami merasa senang dengan skor 5-0 tetapi kami harus menghadapi lawan kami dengan serius dan berusaha untuk menang,” kata Guardiola seperti yang dilansir dari situs resmi klub.

“Lihatlah pada final Liga Champions antara Liverpool dan AC Milan. Milan berhasil unggul 3-0 saat jeda dan Milan pada saat itu memiliki banyak pemain berpengalaman,” lanjut eks manajer Bayern Munchen ini menambahkan.

“Saya mengatakan kepada para pemain kami :’Saya minta maaf tetapi kita masih belum lolos ke Liga Champions. Kita bisa saja bermain dan mendapatkan kartu merah dalam sepuluh menit pertama kemudian terkena penalti lalu kartu merah lainnya di sepuluh menit kemudian’,” sambung Guardiola.

“Kami memiliki keunggulan yang besar tetapi kami tak akan bermain dengan memiliki pikiran bahwa itu sudah selesai,” pungkasnya. (Biang Bola)