Biang Bola : Guardiola Dinilai Raineri Datang Ke City Di Waktu Yang Tepat
Guardiola datang untuk melatih City di waktu yang tepat karena The Citizens sudah berada di level permainan seperti sekarang ini

Bolahero.com – Berita teranyar Biang Bola datang dari Claudio Raineri yang menilai bila Pep Guardiola datang ke Manchester City pada waktu yang tepat. Alasannya Raineri memiliki penilaian tersebut dikarenakan saat ini The Citizens telah menjelma menjadi salah satu klub papan atas yang patut untuk diperhitungkan tidak hanya di pentas Premier League saja tetapi juga di kompetisi Eropa sekalipun.

Harus diakui Manchester City memang telah berkembang cukup pesat semenjak diambil alih oleh Abu Dhabi United Group pada tahun 2008 silam. Sempat puasa gelar pada dua musim pertama, rival sekota Manchester United akhirnya berhasil meraih trofi Piala FA pada musim 2009/2010 lalu. Setelah itu seperti dirangkum Biang Bola setidaknya sejumlah trofi berhasil dimenangi oleh City di beberapa musim berikutnya dan total sejak tahun 2008 semenjak Sheikh Mansour memiliki klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini. Tercatat Sergio Aguero dkk telah memenangi dua trofi Premier League dan Piala Liga juga satu Piala FA.

Selain itu Manchester City juga berhasil mengalami peningkatan di ajang Liga Champions. Karena itu demi bisa memenangi trofi ‘Si Kuping Besar’ ini manajemen lantas menunjuk Guardiola untuk menggantikan posisi Manuel Pellegrini yang meninggalkan City di akhir musim lalu. Rupanya kedatangan Guardiola saat Manchester City sudah berada di posisi ini menarik perhatian Claudio Raineri yang melontarkan penilaian soal penunjukan eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut untuk melatih Manchester Blue.

Menurut Raineri kedatangan Guardiola ke Premier League untuk membesut Manchester City memang waktunya sudah tepat. Hal tersebut dikarenakan selain City memiliki skuat yang mumpuni, mereka juga memainkan sepakbola yang indah hasil dari racikan dua pelatih mereka sebelumnya  yang dimulai dari era Roberto Mancini sampai era Pellegrini.

 Pep Guardiola datang ke Manchester City pada waktu yang tepat. Dia datang saat klub memainkan sepakbola yang indah. Gaya permainan itu dikembangkan oleh City bersama dengan dua pelatih mereka sebelumnya yaitu Roberto Mancini dan Manuel Pellegrini,” ungkap Raineri seperti yang diberitakan oleh Football Italia. (Biang Bola