Biang Bola : Guardiola Butuh Waktu Bersama City
Guardiola akan bisa memberikan kesuksesan untuk City

Bolahero.com – Kabar terkini Biang Bola memberitakan soal Xabi Alonso yang mengatakan Pep Guardiola butuh waktu bersama Manchester City. Seperti yang diketahui City merekrut Guardiola dari Bayern Munchen di akhir musim 2015/2016 dengan tujuan untuk mendongkrak prestasi rival sekota Manchester United ini baik di level domestik maupun di kompetisi Eropa.

Pep Guardiola sendiri dikenal sebagai salah satu manajer kelas dunia yang sudah meraih banyak kesuksesan baik saat dirinya masih melatih Barcelona maupun Bayern Munchen. Bersama Die Rotten, manajer asal Spanyol ini berhasil mengawinkan gelar juara Bundesliga dengan trofi DFB Pokal di musim terakhirnya. Tidak heran banyak yang meyakini Guardiola akan mampu memberikan kesuksesan untuk Manchester City yang berambisi memenangi trofi Liga Champions yang selama ini mereka impikan seperti dirangkum Biang Bola.

Namun rupanya menurut Alonso tetap saja Guardiola membutuhkan waktu untuk mempersembahkan prestasi kepada Manchester City. “Saya tidak ragu dia akan mampu memperlihatkan bagaimana gaya sepakbolanya dan bagaimana dia menginginkan timnya bermain,” ungkap Alonso seperti dilansir Soccerway.

“Sudah pasti itu akan butuh waktu tetapi caranya sedemikian menyeluruh. Dia pekerja keras yang penuh dengan daya analitis dan akan mampu mengatasinya. Premier League sangatlah berbeda dengan Bundesliga dan La Liga. Kecepatannya tidak sama dan secara fisik juga sangat berbeda tetapi mungkin saja juga sudah banyak berubah semenjak era saya,” timpal eks punggawa Liverpool ini.

“Sudah pasti dia butuh untuk beradaptasi di partai-partai tertentu. Sedari masa-sama saya saat masih di sana, saya masih ingat betul jika Anda harus berpikir beda saat menyambangi markas tim-tim seperti West Brom, Stoke City dan Sunderland,” papar Alonso yang juga menambahkan bila hasil polesan Guardiola akan membuat para pemain City semakin tangguh.

“Latihannya sangat berbeda dan para pemain mesti terbiasa dengan kegemarannya berbicara dengan para pemain. Dia ingin memberikan modal agar para pemain jadi lebih baik lagi dan bagian darinya adalah mengantisipasi apa yang bakal terjadi dalam pertandingan. Dia ingin Anda lebih berpikir mengenai permainan,” tutupnya. (Biang Bola)