Biang Bola : Ini Bukti Bahwa Gareth Bale Adalah Pemain Top Dunia

Gareth Bale sempat menjadi pemain termahal di muka bumi ini saat dibeli El Real dari Tottenham.

0
Biang Bola
[image source Alexandra Beier/Bongarts/Getty Images]

Bolahero.com – Biang Bola : Siapa yang tak kenal dengan Gareth Bale? Winger Real Madrid ini sempat menjadi pemain termahal di muka bumi ini saat dibeli El Real dari Tottenham dengan mahar sebesar 85,85 juta Poundsterling pada musim 2013/2014. Kendati saat ini rekor pemain dunia sudah direbut oleh Paul Pogba yang diboyong Manchester United dari Juventus, namun pesona Gareth Bale sebagai pemain mahal masih terasa.

Eks gelandang timnas Uruguay, Gustavo Poyet, menyebut Gareth Bale sebagai pemain yang eksplosif seperti mantan bek kiri timnas Brasil, Roberto Carlos.

“Dia datang dengan potensi fisik yang besar dan bisa berlari di seluruh area sayap – seperti Roberto Carlos muda dahulu,” cetus Poyet seperti dilansir Football Espana.

Seperti yang kita ketahui bersama, pemain asal Wales ini dulunya menimba ilmu di akademi Southampton. Hingga kemudian dia naik kelas dan diangkat ke tim senior pada musim 2006/2007. Di awal-awal karir sepakbola profesionalnya, bale berposisi sebagai wing back.

Baca juga:

 

Namun setelah pindah ke Tottenham, Bale akhirnya berganti posisi. Pada musim 2010-11, ia akhirnya dimainkan sebagai seorang winger kiri oleh manajer Spurs saat itu, Harry Redknapp. Sejak saat itulah kemampuannya sebagai seorang penyerang berkembang pesat berkat kreativitas dan kekuatan fisik yang dimilikinya dan ia pun akhirnya dipinang oleh Real Madrid pada musim panas 2013.

Kemampuannya sebagai pemain top pun kian terasah bersama klub La Liga tersebut. Pesatnya perkembangan Bale inilah yang membuat Poyet begitu terkesan dengan pemain 27 tahun tersebut.

“Musim terakhirnya di Inggris sangat mengagumkan. Ia jelas pemain terbaik musim itu. Ada perubahan yang sangat cepat dalam permainannya. Ia memiliki tembakan yang bagus, tapi tidak seperti sekarang, dan ia bukanlah seorang penyundul bola yang begitu bagus,” tutur eks asisten manajer di Tottenham tersebut.

Biang Bola
[image source theScore.com]
Gustavo Poyet yang juga mantan gelandang Chelsea tersebut menganggap bahwa sosok Gareth Bale di lapangan sudah sangat memukau. Bahkan Poyet tak segan-segan menyebut bahwa bale adalah pesain serius Lionel Messsi dan Cristiano Ronaldo. Sayangnya, hingg saat ini nama Bale belum pernah masuk dalam tiga besar kategori Ballon d’Or. Bahkan Bale kalah dari bintang Barcelona, Neymar yang jadi salah satu finalis pada tahun 2015 lalu.

Pada laga Real Madrid menjamu Eibar di jornada ke 7 La Liga musim 2016/2017, Tim Ibukota hanya bermain imbang 1-1. Satu gol yang dilesakkan Real disumbang oleh Gareth Bale. Dengan begitu, Bale kini sudah mencetak 50 gol selama karirnya di La Liga sejak musim 2013/2014 lalu. Hebatnya, 50 gol tersebut mengemas 50 gol dari 87 penampilannya bersama Madrid.

Sebagai pemain mahal, ekspektasi terhadap Bale akan selalu besar. Setiap tindakan Bale akan diawasi dan jika performanya dianggap tidak memenuhi ekspektasi, maka kritikan akan mengalir tanpa henti.

Bale mengatakan bahwa ia sudah terbiasa mendapatkan tekanan seperti itu. Ia pun mengatasinya dengan bekerja keras dan memberikan yang terbaik bagi timnya.

“Saya merasa sudah terbiasa mendapat tekanan di level klub. Hal itu sebenarnya bisa membantu saya bermain bagus, tapi saya tak mau menganggapnya sebagai perang antara saya dengan penampilan apik. Bagi saya, yang penting adalah bekerja keras. tak ada pemain yang bisa memenangkan setiap pertandingan. Setiap pemain punya bagian untuk membuat perbedaan. Hanya saja mereka harus berpikir sebagai tim,” terang Bale kepada Sport Magazine.

Tak heran jika muncul kabar bahwa pemain berusia 27 tahun ini akan bertahan di klub hingga 2022, padahal kontraknya baru habis pada tahun 2018 mendatang. Yang lebih mengejutkan lagi, adanya klausul pelepasan yan akan mencapai angka 450 juta poundsterling!

Ini menandakana bahwa Bale masih akan terus bersinar dan tak alah dari para pemain muda di lapangan hijau.