Biang Bola : Gagal Ke Liga Champions, Strootman Merasa Kecewa
Curahan hati Strootman setelah AS Roma dibekuk Porto pada leg kedua play-off Liga Champions

Bolahero.com – Biang Bola terbaru mengabarkan kekecewaan yang dirasakan oleh Kevin Strootman menyusul kegagalan AS Roma tampil di Liga Champions. Seperti diketahui AS Roma baru saja menelan kekalahan yang cukup menyakitkan yang juga menutup pintu mereka untuk ikut berpartisipasi di ajang Liga Champions musim ini setelah mereka dibekuk oleh Porto pada leg dua babak play-off yang berakhir dengan skor telak 0-3.

Menghadapi Porto di Stadio Olimpico, Rabu (24/08/16) dini hari WIB, AS Roma sebenarnya berada dalam posisi yang diuntungkan setelah kedua tim mengakhiri pertandingan leg pertama dengan skor imbang 1-1. Hanya butuh menahan imbang Porto tanpa gol, tuan rumah malah dihajar tiga gol tanpa balas yang masing-masing dicetak oleh Felipe, Miguel Layun dan Jesus Corona sebagaimana dirangkum oleh Biang Bola.

Kekalahan AS Roma juga tidak lepas dari kartu merah yang dijatuhkan kepada Daniele De Rossi serta Emerson selain itu I Lupi juga gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang mereka miliki. Menanggapi kekalahan ini membuat Strootman merasa kecewa karena timnya telah melewatkan kesempatan yang ada.

“Kami tidak memulai laga dengan baik. Aku tak tahu mengapa padahal kami mempersiapkannya dengan baik dan kami pun tahu apa yang mesti kami lakukan,” kata Strootman usai pertandingan kepada Mediaset Premium seperti yang dilansir oleh Football Italia.

“Kami tidak melakukan banyak hal dengan benar dan Porto juga tidak terlalu banyak menciptakan di awal, tetapi bisa mencetak gol dari set-play. Kami tak bermain dengan bagus dan memperoleh dua kartu merah. Kami sudah mencoba segalanya tetapi saat tertinggal 0-2 maka tamat sudah,” lanjut Strootman.

“Ini memang sulit, kami semua merasa marah sekaligus kecewa tetapi sekarang kami harus memikirkan tentang Serie A. Besok, lusa, perasaan kami akan sangat buruk namun kami harus bekerjasama dan tak bisa saling menyalahkan karena kami semua membuat kesalahan,” tutup pesepakbola internasional berpaspor Belanda ini.

Dengan kekalahan ini maka AS Roma terlempar dari Liga Champions namun mereka tetap akan tampil di kompetisi Eropa dengan langsung berada di fase grup Liga Eropa. (Biang Bola)