Biang Bola : Forlan Prediksi Barca Bakal Juara La Liga
Barca diprediksi akan mampu menangi La Liga dan Liga Champions

Bolahero.com – Berita Biang Bola teranyar ini menghadirkan berita dari Barcelona yang diprediksi bakal menjadi juara La Liga dan Liga Champions musim ini. Pernyataan tersebut diucapkan oleh mantan striker Timnas Uruguay, Diego Forlan, yang menjagokan tim besutan Luis Enrique ini bakal meraih prestasi gemilang tidak hanya di level domestik saja tetapi juga di kompetisi Eropa.

Barcelona sendiri mengakhiri musim 2015/2016 lalu dengan hasil yang cukup gemilang melihat kondisi mereka yang sempat terpuruk. Betapa tidak, sempat mengalami penurunan performa yang cukup drastis pada akhirnya Lionel Messi dan kawan-kawan menutup musim lalu dengan memenangi trofi La Liga serta Coppa del Rey meski mereka gagal mengangkat trofi Liga Champions seperti dilansir Biang Bola.

Untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik di musim 2016/2017 ini Barcelona telah berbenah dengan mendatangkan beberapa pemain baru ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas kali. Tercatat mereka sukses merekrut Andre Gomez, Lucas Digne, Samuel Umititi dan Denis Suarez selain itu Barca juga tidak kehilangan pemain bintangnya. Tidak heran hal tersebut membuat kualitas Barcelona tetap terjaga atau malah semakin tangguh seiring dengan kehadiran pemain-pemain baru yang masuk ke dalam jajaran pemain top dunia itu.

Hasilnya memang sudah terlihat di mana Barcelona berhasil mengawali musim 2016/2017 ini dengan menggondol trofi Piala Super Spanyol 2016 setelah mengandaskan Sevilla dengan keunggulan agregat 5-0. Pada leg pertama di kandang Sevilla, Barca berhasil menang dengan skor 2-0 dan di leg kedua yang dimainkan di kandang mereka sendiri inilah tim asal Katalan ini tampil menggila dan unggul tiga gol tanpa balas. Tidak heran menurut Forlan di musim ini akan menjadi musimnya Barca.

“Barcelona tetaplah klub terbaik di dunia. Mereka difavoritkan untuk menjuarai La Liga dan juga menjuarai Liga Champions. Bersama dengan Lionel Messi, Neymar, serta Luis Suarez, mereka mempunyai lini serang yang terbaik di dunia,” papar Forlan yang menekankan keberadaan Trio MSN di lini serang Barca akan menjadi pembeda seperti dikutip dari The National. (Biang Bola)