Biang Bola : Forlan Nilai Scholes Lebih Bernilai Ketimbang Pogba Di Masanya
Forlan mencoba memberikan penilaian terkait dengan harga transfer Pogba

Bolahero.com – Berita terbaru Biang Bola datang dari mantan penyerang MU, Diego Forlan, yang membandingkan Pogba dengan Paul Scholes. Saat ini media memang tengah ramai memberitakan soal isu transfer gelandang muda asal Prancis tersebut ke Old Trafford dan hingga saat ini kebenaran dari transfer Pogba masih belum juga menemui titik terang walau dari kubu Manchester United sebut-sebut siap menembus pemain incaran mereka ini dengan harga yang fantastis.

Beberapa pihak mulai dari manajer hingga mantan pemain memang ramai mengomentari soal harga Paul Pogba yang sangat fantastis ini. Tidak sedikit yang menilai harga tersebut terlalu tinggi untuk ukuran pemain muda sekelas Pogba dan seperti dirangkum Biang Bola saat ini status pemain termahal dunia masih dipegang oleh Gareth Bale saat dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan banderol 100 juta euro.

“Jika Pogba akan berharga 120 juta euro maka bisa Anda bayangkan berapa banyak yang mesti dibayar Manchester United untuk seorang Paul Scholes? Gelandang ini adalah pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya dan dia jauh lebih baik (dibandingkan Pogba),” ujar Forlan seperti dilansir oleh Sky Sports.

“Manchester United cukup beruntung bahwa Scholes tidak perlu atau tidak memiliki hasrat untuk meninggalkan klub ini saat dia masih menjadi pemain. Dia hanyalah anak lokal dan penggemar sejati United, salah satu dari sedikit pemain hebat yang lahir dekat dengan sebuah klub yang tidak lain merupakan salah satu klub terbaik yang ada di dunia,” sambung Forlan yang beseragam Manchester United dari medio 2002-2004 ini.

“Dia tinggal di rumahnya sendiri dan dia juga memenangi semua trofi yang bisa ia menangi, tak lantas saya melihat Scholes hengkang ke Real Madrid ataupun Bayern Munchen,” sahut Forlan yang juga mengakui jika Pogba memiliki potensi yang cukup besar karena itu wajar bila Pogba dihargai cukup tinggi.

“Pogba adalah pemain yang cukup bagus dan saya pun menyukainya. Dia bisa melaju menjadi gelandang terbaik di generasinya saat ini,” sanjung Forlan. “Tetapi apakah dia cukup layak dengan angka tersebut? Jawabannya adalah memang dia layak dengan apapun yang klub mau bayarkan untuknya,” tutup pesepakbola asal Uruguay ini. (Biang Bola)