Jose Mourinho
Eksistensi Jose Mourinho bersama Klub Raksasa Sepakbola Dunia

Bolahero.com – Biang Bola hari ini akan membahas Belanja Pemain pelatih dunia kenamaan Jose Mourinho. Sukses menjadi pelatih FC Porto pada tahun 2004 membawa Jose Mourinho menjadi pelatih bagi klub-klub top dunia. Tak hanya itu keadaan finansial yang berlimpah membuat Belanja Pemain Jose Mourinho Habiskan Triliunan dari Dulu hingga sekarang dari klub-klub yang ia naungi. Membuat Jose Mourinho melenggang dengan mudah untuk merekrut para pemain bintang dan berkelas.

Salah satu klub yang sukses ia naungi dengan bertaburan bintang di dalamnya yaitu Chelsea FC. Chelsea terkenal sebagai salah satu klub terkaya di dunia. Hal ini tentu jelas memudahkan Jose Mourinho untuk berlenggang bebas memilih pemain dalam bursa transfer untuk memperkuat tim nya berlaga di Liga Inggris.  Transisi perpindahannya dari FC Porto tahun 2004 menuju Chelsea pada tahun 2004-2005 Jose Mourinho telah menghabiskan 81.2 juta euro untuk memboyong pemain berkelas untuk Chelsea seperti, Paulo Ferreira, Mateja Kezman. Didier Drogba, Tiago, Ricardo Carvalho, Alex, Nuno Morais, Jiri Jarosik.

Tak selesai sampai disitu, di musim selanjutnya Chelsea merogoh kocek 58.4 juta euro berbelanja dalam bursa transfer pemain. Selesai melatih Chelsea dalam lima tahun. Jose Mourinho melanjutkan perjalanannya bersama Inter Milan. Tak berbeda dengan perjalanannya ketika melatih Chelsea, di Inter Milan Jose Mourinho melanjutkan kiprah nya untuk memburu pemain terbaik dalam bursa. Diantaranya adalah Samuel Eto’o seharga 17.2 juta euro, Wesley Sneijder seharga 15.5 juta euro ditahun 2008-2009.

Biang Bola terus mengulas perjalanan Jose Mourinho. Di tahun 2010 Jose Mourinho berlabuh dengan tim raksasa Spanyol Real Madrid. Bersama Real Madrid telah banyak pemain berkelas yang ia jajarkan dalam barisan kekuatan tim berjulukan Los Galacticos. Tak tanggung-tanggung awal kiprah Jose Mourinho bersama Real Madrid menghabiskan 62.3 juta euro untuk meminang pemain sekelas Mesut Ozil, Angel Di Maria, Sami Khedira. Di musim selanjutnya pencapaian tertinggi belanja Mourinho menembus angka 33 juta euro dengan meminang Luka Modric dari Tottenham untuk bergabung bersama Real Madrid di tahun 2012

Di tahun 2012 Jose Mourinho memilih untuk hengkang dari Real Madrid dan memilih kembali dalam pelukan klub Chelsea. Kembali bersama Chelsea dari tahub 2013 hingga tahun 2016 Mourinho mencetak angka baru dalam penawaran tertinginya kepada Diego Costa senilai 35 juta euro di tahun 2015.

Baca Juga : Biang Bola : Bagi Mourinho Habitat Alami MU Adalah Di Liga Champions

Kini perjalanan sang pelatih top dunia kenamaan berlabuh pada klub raksasa Inggris Manchester United. Tak henti-hentinya mencetak sejarah dengan penawaran tertinggi, bersama Manchester United Jose Mourinho telah berhasil meminang Paul Pogba yang sebelumnya memperkuat Juventus untuk bergabung bersama Setan Merah di musim ini senilai 100 juta euro.

Biang bola mencatat daftar belanja Jose Mourinho saat ini bersama dengan Manchaster United Senilai 156 juta euro. Demikian ulasan Biang Bola mengenai perjalanan karir melatih Jose Mourinho bersama dengan klub terkaya beserta jajaran pemain bintang yang berhasil ia taklukan dengan harga selangit.