Biang Bola : Enrique Puji Permainan Gladbach
Permainan defensif Gladbach sempat membuat Barca berada dalam kesulitan

Bolahero.com Biang Bola kembali lagi dengan berita dibalik kemenangan tipis Barcelona atas Borussia Moenchengladbach yang berakhir dengan skor 2-1. Tanpa diduga Barcelona sempat dibuat kerepotan saat meladeni perlawanan sengit Gladbach pada matchday 2 Grup C Liga Champions yang dilangsungkan di Borussia Park, Kamis (29/09/16) dini hari WIB. Pada prosesnya tim tamu sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama usai Thorgan Hazard menjebol gawang Barca di menit ke-34.

Gol tersebut berawal dari sebuah skema serangan balik yang efektif dan Gladbach sendiri lebih banyak memperagakan permainan bertahan untuk meredam serangan Barca. Di babak kedua barulah Barca melakukan comeback dengan mencetak dua gol balasan yang masing-masing dibukukan oleh Arda Turan dan Gerard Pique di menit ke-65 dan 74 seperti dicatat biang bola.

Dalam pernyataan usai laga, Enrique mengaku terkejut dengan gaya main Gladbach selain itu dirinya juga memuji solidnya lini bertahan tim tuan rumah di sepanjang laga.

“Kami sebelumnya berpikir mereka bakal memberikan tekanan yang hebat kepada kami, tetapi ternyata tidak. Mereka hanya menaruh 11 pemain di belakang bola di babak pertama. Kami masih memiliki tiga atau empat peluang bagus namun sebuah transisi mereka berujung dengan gol ke gawang kami,” ungkap Enrique seperti dilansir dari situs resmi Barca.

“Mereka mengawali laga dengan lima pemain bertahan dan dua winger defensif. Mereka tentu saja membuat lini pertahanan menjadi rapat tapi mereka tidak terbiasa melakukan itu sementara kami sudah bisa menghadapi tim-tim yang bermain ultra-defensif. Kebanyakan tim akan mengubah cara bermainnya ketika bertemu kami,” lanjut Enrique.

“Kami mengubah posisi-posisi kami di babak kedua dan para pemain pengganti juga bekerja dengan baik. Kami adalah pemenang yang layak dan tentu kami pantas menang karena kerja keras yang sudah dilakukan oleh para pemain ketika menghadapi tim yang sudah sangat lama tidak kalah di kandang,” pungkasnya.

Untuk sementara ini Barca berada di puncak klasemen Grup C dengan meraih enam poin dan mereka unggul dua angka dari Manchester City yang duduk di posisi runner-up. Demikian untuk berita biang bola.