Biang Bola : Enrique Kritik Jadwal Berat Barca
Secara terbuka Enrique melontarkan kritikan kepada pihak otoritas La Liga

Bolahero.com – Berita terpanas Biang Bola kali ini datang dari pelatih Barcelona, Luis Enrique, yang mengkritisi jadwal bertanding timnya. Menurut pelatih asal Spanyol tersebut timnya memiliki jadwal yang sangat cukup berat malahan cenderung merugikan Lionel Messi dan kawan-kawan karena itu dirinya merasa kecewa dengan pihak otoritas Liga Spanyol yang telah menyusun jadwal untuk musim kompetisi 2016/2017 ini.

Pernyataan Enrique yang mengkritisi jadwal timnya ini disampaikannya setelah mengantar Barcelona memenangi Piala Super Spanyol setelah menundukkan Sevilla tiga gol tanpa balas pada laga leg kedua yang diadakan di Camp Nou pada Kamis, (18/08/16) dini hari WIB. Seperti dicatat Biang Bola, Los Cules keluar sebagai pemenang dengan keunggilan agregat 5-0 berkat kemenangan 2-0 pada laga leg pertama yang dimainkan di markas Sevilla.

Tetapi yang disoroti oleh Enrique di sini adalah jarak pertandingan leg pertama dengan leg kedua yang hanya terpaut tiga hari saja. Yang membuat Enrique bertambah berang adalah fakta bila dua hari kemudian mereka mesti melakoni laga kandang menghadapi Real Betis pada jornada pertama La Liga 2016/2017. Dengan begitu Barca sudah memainkan tiga laga hanya dalam waktu 6-7 hari dan jelas sekali ini akan berimbas pada kondisi fisik pemainnya.

“Memenangi titel itu jelas sekali sangat penting. Akan tetapi saat juara liga dan piala itu sama, mengapa (Piala Super Spanyol) mesti dimainkan,” keluh Enrique seperti yang diwartakan oleh Football Espana.

“Menurut penilaian saya hal itu sangat tidak masuk akal, dan saat ini saya mesti mengatakan bahwa kami menjadi juara. Kami hanya memiliki sedikit waktu untuk melakukan persiapan, tetapi tahu lalu memang lebih buruk dengan Piala Super Eropa digelar hanya dua hari sebelum kami bertandang ke San Mames,” lanjut Enrique.

“Sepakbola itu adalah olahraga yang indah dan tak bisa terus menerus terpaku pada masa lalu. Jika pihak otoritas liga tidak berniat untuk mengubahnya, maka ini akan benar-benar menjadi situasi yang sangat menyebalkan,” tegas Enrique yang berharap pihak otoritas La Liga akan melakukan perubahan jadwal agar tidak memberatkan timnya. (Biang Bola)