Biang Bola : Emery Tetap Membumi Atas Kemenangan PSG Dari Madrid
Emery mengomentari kemenangan Paris Saint-Germain atas Real Madrid di laga ICC

Bolahero.com – Berita terhot Biang Bola datang dari pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, atas kemenangan timnya kala menghadapi Real Madrid. Menghadapi Los Merengues pada laga ujicoba pramusim secara gemilang Emery yang baru ditunjuk untuk membesut raksasa Ligue 1 ini berhasil mengantarkan timnya meraih kemenangan telak 3-1 atas tim asuhan Zinedine Zidane.

Paris Saint-Germain yang mempunyai catatan kurang oke kala berhadapan dengan Real Madrid berhasil memperbaiki catatan buruk mereka saat kedua tim saling bertemu di Ohio Stadium pada ajang turnamen pramusim Iternational Champions Cup 2016, Kamis (28/07/16). Kemenangan atas sang juara Liga Champions musim lalu ini tentu saja menjadi modal positif bagi Paris Saint-Germain yang baru berganti tongkat pelatih ini.

Biang Bola mencatat tiga gol kemenangan Paris Saint-Germain atas Real Madrid masing-masing dicetak oleh Jonathan Ikone dan dua gol yang diborong oleh Thomas Meunier sedangkan gol semata wayang El Real dilesakkan oleh Marcelo lewat titik putih. Real Madrid sendiri tampil tanpa trio BBC yang berisikan Gareth Bale, Karim Benzema serta Cristiano Ronalo. Menanggapi kemenangan ini menurut Emery tidak perlu dilebih-lebihkan karena Real Madrid baru menjalani laga ujicoba mereka yang pertama sehingga tim lawan masih belum tampil maksimal.

“Hasil-hasil dari laga pramusim secara logis bergantung dari banyak situasi dan kondisi. Anda tidak bisa selalu mengandalkan sejumlah pemain,” terang Emery seperti yang dkabarkan oleh Soccerway.

“Anda tidak benar-benar bisa mengapresiasi pertandingan antara dua tim dalam kondisi seperti ini. Hari ini mereka baru kembali bekerja lalu kami menang dan kami pun bermain dengan fase yang kami inginkan. Tentu saja Real Madrid masih belum tampil maksimal. Skuat kami nyaris mencapai kesiapan 90% dan prioritasnya adalah siap 100% dalam waktu 10 hari ke depan,” lanjut Emery.

“Setiap tim memiliki kondisi fisik yang berbeda dan kami tidak bisa mengapresiasi laga ini hanya dengan sebatas melihat hasil akhirnya. Tim-tim harus siap untuk kompetisi dan kami maupun Real Madrid akan terus berusaha untuk mempersiapkan diri,” imbuhnya. (Biang Bola)