Biang Bola : Dukungan De Bruyne Kepada Sterling
Sterling dibela oleh De Bruyne yang juga memuji pemain asal Inggris ini

Bolahero.com – Biang Bola terupdate mengabarkan dukungan dari Kevin De Bruyne kepada Raheem Sterling yang kerap dicemooh oleh pendukung tim lawan. Menyambut musim kompetisi yang baru ini Sterling sebenarnya mampu memperlihatkan peningkatan performa yang cukup baik tidak heran manajer anyar The Citizens, Pep Guardiola, selalu memasukan nama sang kepada ke dalam staring XI pada tiga laga resmi Manchester City.

Seperti diketahui Manchester City memboyong Sterling dari Liverpool dengan nilai transfer yang cukup besar mencapai 49 juta pounds pada tahun lalu. Sayangnya dilabeli sebagai pemain mahal justru performa pemain yang bersangkutan cenderung naik turun dan pemain berusia 21 tahun ini juga gagal bersinar saat tampil bersama Timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2016 lalu seperti rangkum Biang Bola.

Tetapi kini Sterling berhasil menunjukkan perubahan positif di bawah asuhan Guardiola. Karena itu De Bruyne menghimbau kepada semua pihak agar tidak mencemooh Sterling karena tampil kurang maksimal bersama timnas.

“Dia adalah seorang pemain yang hebat dan saya tak peduli apa yang mereka katakan soal dia setelah musim lalu atau Piala Eropa. Hal-hal semacam ini sering terjadi, para pemain ada kalanya naik dan turun,” kata De Bruyne seperti dilansir Soccerway.

“Semoga saja dia bisa terus seperti ini bersama kami karena dia sangat berbahaya. Saya pikir dia tidak terlalu terganggu soal sikap orang-orang yang sering membicarakan soal dirinya. Ke mana pun dia pergi di Inggris akan ada banyak fans tim lawan yang mencemoohnya,” timpal De Bruyne.

“Saya tidak tahu kenapa karena dia adalah seorang pemain Inggris yang sangat bagus. Mereka seharusnya memberikan dukungan kepada dia dan bukannya mencemoohnya. Namun, itulah yang terjadi dan paling tidak suporter Manchester City akan mendukungnya,” sambung pesepakbola internasional asal Belgia tersebut.

“Saya tidak tahu bagaimana di Inggris saat dia bermain untuk timnas. Tentu saja dia banyak dikritik pada musim lalu tetapi caranya merespons sangat bagus. Anda bisa berbicara sebanyak mungkin di luar lapangan tetapi Anda harus menunjukkan di atas lapangan dan Sterling sedang melakukan hal itu,” tandasnya. (Biang Bola)