Biang Bola : Drogba Lontarkan Pujian Untuk Petr Cech
Drogba mengaku masih menyesali keputusan Cech yang bergabung dengan Arsenal

Bolahero.com – Kabar terupdate Biang Bola hadir dari Didier Drogba yang melontarkan pujian kepada penjaga gawang Arsenal, Petr Cech. Sama-sama pernah membela Chelsea, kedua pemain ini kembali bertemu di atas lapangan sebagai lawan kala Arsenal berhadapan dengan MLS All-Stars pada ajang laga uji coba pramusim yang dihelat di Avaya Stadium, San Jose, Jumat (29/07/16).

Pertandingan tersebut seperti yang diketahui berakhir dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Arsenal atas MLS All-Stars. Dua gol kemenangan The Gunners masing-masing dicetak oleh Joel Campbell di babak pertama dan gol dari Chuba Akpom di babak kedua. Sementara itu satu gol untuk MLS All-Stras dibukukan oleh Drogba yang mencatatkan namanya di papan skor jelang turun minum.

Biang Bola juga mencatat saat Petr Cech dan Drogba masih berada di Chelsea hubungan keduanya memang cukup dekat. Malahan Drogba juga sempat mengklaim bila hubungannya dengan penjaga gawang asal Republik Ceko tersebut tidak hanya sebatas rekan kerja saja tetapi Drogba menganggap Cech sebagai figur yang masih dikagumi olehnya sampai dengan saat ini. Karena itu kalau pun ada yang disesalkan oleh Drogba tidak lain adalah keputusan Cech yang memilih membela Arsenal yang memiliki sejarah rivalitas sengit dengan Chelsea.

“Petr (Cech) adalah sosok legenda dan juga teman yang sangat baik jadi sangat sulit untuk menerima jika saat ini dia adalah pemain Arsenal. Namun dia harus melakukan apa yang dia lakukan. Saya rasa keputusannya itu adalah yang paling terbaik untuk perjalanan kariernya,” ungkap Drogba sesuai laga seperti yang diberitakan oleh Sportsmole.

“Dia seorang pemimpin dan Anda bisa melihatnya saat dia datang ke Arsenal, mereka kemasukan lebih sedikit gol. Itu memang bukan hanya karena Petr tetapi juga karena sikap serta mentalnya di atas lapangan,” lanjut Drogba.

“Saya kira mereka gagal menjadi juara liga pada musim lalu tidak lain dikarenakan cedera yang dialami olehnya. Dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Menurut saya, dia yang terbaik, bagi yang lainnya dia merupakan salah satu yang terbaik,” tutupnya. (Biang Bola)