Biang Bola : Dortmund Bakal Pertahankan Matthias Ginter
Ginter tidak akan dilepas oleh Dortmund meski pemainnya dilirik sejumlah klub

Bolahero.com – Berita terpanas Biang Bola ini datang dari Borussia Dortmund yang bakal mempertahankan bek mereka, Matthias Ginter. Sebagaimana yang diketahui pemain yang bersangkutan saat ini tengah menjadi incaran sejumlah klub Eropa pada bursa transfer musim panas 2016 dan rupanya Die Borussen tidak ingin lagi kehilangan pemain pilarnya seperti yang sudah-sudah.

Menurut rumor yang tengah berkembang disebutkan bila Ginter kabarnya tengah dibidik oleh Wolfsburg. Selain pemain bertahan berusia 22 tahun tersebut juga santer diberitakan sedang menjadi incaran tiga klub besar Premier League. Ketiga klub yang berminat untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain adalah Arsenal, West Ham United dan Tottenham Hotspur.

Ginter sendiri masih memiliki kontrak dengan Borussia Dortmund dan seperti dirangkum Biang Bola, kontrak Ginter baru akhir berakhir pada 2019 mendatang. Namun oleh sang pelatih, Thomas Tuchel, si pemain memang tidak dibawa dalam tur pramusim ke China. Ginter dilaporkan tengah mengalami infeksi sehingga dirinya terpaksa absen pada ajang tur pramusim tersebut.  Meski begitu absennya Ginter justru memanaskan rumor transfer dirinya.

Borussia Dortmund sendiri baru saja melepas ketiga pemain pilarnya mulai dari Mats Hummels, Ilkay Guendogan kemudian Henrikh Mkhitaryan. Karena itu menurut Tuchel tidak ada alasan bagi timnya untuk melepas kembali pemain mereka pada bursa transfer musim panas ini.

“Dengan Ginter, saya rasa semuanya sudah dikatakan. Klub-klub Jerman sangat ingin merekrut dirinya dan saat ini klub-klub Inggris juga tertarik untuk mendapatkannya,” ucap Tuchel seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Saya tak tahu apakah semuanya itu memang benar atau hanya sebatas rumor belaka. Namun yang pasti kami telah menegaskan posisi kami. Matthias adalah pemain kami dan akan tetap menjadi punggawa Borussia Dortmund,” tegas Tuchel.

Ginter sendiri diboyong oleh Borussia Dortmund dari Freinburg pada 2014 lalu. Di musim 2015/2016 lalu, Ginter tampil sebanyak 40 kali di seluruh ajang dan dirinya juga turut menyumbangkan empat gol untuk Dortmund. Setelah kepergian Hummels, praktis Ginter kemungkinan besar akan menjadi andalan di lini belakang Borussia Dortmund. (Biang Bola)