Biang Bola : Di Mata Suarez Tetap Messi Yang Terbaik
Jawaban Suarez saat diminta menilai siapakah diantara Messi dan Ronaldo yang jauh lebih baik

Bolahero.com – Kabar Biang Bola teranyar datang dari Luis Suarez yang menilai Lionel Messi masih lebih baik bila dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Dalam beberapa waktu terakhir ini memang banyak pihak yang kembali membanding-bandingkan dua sosok pesepakbola terbaik di dunia tersebut menyusul berakhirnya gelaran Copa America Centenario dan Piala Eropa 2016 yang berakhir dengan hasil yang tak terduga dan juga cukup dramatis.

Sebagaimana diketahui beberapa pekan yang lalu media ramai memberitakan soal keputusan Lionel Messi yang memilih untuk berhenti memperkuat timnas Argentina yang menelan kegagalan di final Copa America Centenario 2016 yang dimenangi oleh Chile lewat drama dua penalti. Messi sendiri yang maju sebagai algojo pada babak adu tos-tosan ini gagal menyarangkan bola ke gawang Chile dan dia pun mesti kembali menelan kekalahan di laga final bersama Albiceleste seperti dirangkum Biang Bola.

Berbeda dengan Messi, Cristiano Ronaldo justru tengah berbahagia karena dirinya berhasil mengantarkan timnas Portugal meraih trofi juara Piala Eropa 2016 usai menundukkan tuan rumah Prancis di babak pamungkas. Berkat kesuksesannya ini Ronaldo lantas digadang-gadang bakal memenangi penghargaan FIFA Ballon d’Or apalagi dirinya juga sukses mengantarkan Real Madrid memenangi trofi Liga Champions. Akan tetapi menurut penilaian Suarez sendiri tetap saja rekan setimnya di Barca ini masih menjadi yang terbaik.

“Memang betul bila Cristiano (Ronaldo) berhasil memenangi trofi tetapi biar saya tidak usah mempertanyakannya lagi bahwa di mata tetap Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia,” ucap Suarez seperti yang dikutip dari Soccerway. “Apakah dia berhasil memenangi piala ataupun tidak, sejauh ini dia tetaplah pemain yang terbaik. Dia lebih memiliki pengaruh dalam pertandingan yang tidak dimiliki oleh pemain lainnya,” lanjut eks bomber Liverpool tersebut menambahkan.

“Dia tak bisa memenangi trofi juara (Copa America Centenario) dengan Argentina tetapi dia telah memenangi banyak sekali gelar juara bersama dengan Barcelona dan saya pikir dia cukup pantas untuk memenangi Ballon d’Or terlepas apa yang sudah terjadi,” tandas Suarez. (Biang Bola)