Biang Bola : De Rossi Optimis Kans Roma Raih Scudetto Masih Terbuka
Dee Rossi tidak gentar melihat skuat Juventus yang cukup mentereng

Bolahero.com – Berita terhangat Biang Bola datang dari Daniele De Rossi yang optimis kans AS Roma untuk raih scudetto Serie A 2016-2017 masih terbuka. Saat ini beberapa klub di Serie A termasuk AS Roma memang diprediksi akan cukup kesulitan dalam menjegal Juventus yang diyakini oleh sejumlah kalangan bakal memenangi kembali scudetto di musim depan.

Alasannya sendiri tidak lepas dari aktivitas belanja Juventus pada bursa transfer musim panas ini yang terbilang agresif. Selain itu pemain yang diboyong oleh La Vechia Signora ke J-Stadium juga bukanlah pemain sembarangan melainkan para pemain top yang memiliki nama besar sehingga wajar saja tim besutan Massimiliano Allegri ini diyakini akan kembali mendominasi pentas Liga Italia Serie A 2016-2017.

Biang Bola turut mencatat beberapa rekrutan anyar Juventus di antaranya Dani Alves, Medhi Benatia, Miralem Pjanic, Marko Pjaca kemudian yang terbaru Gonzalo Higuain. Sebaliknya AS Roma sendiri justru belum mendatangkan nama-nama besar dan mereka baru mendatangkan Allison, Mario Rui serta Juan Jesus sekaligus mempermanenkan Antonio Ruediger dan juga Stephan El Shaarawy. Sayang justru Rui dan Ruediger malah mengalami cedera sehingga keduanya diperkirakan akan absen hingga pertengahan musim ini dan kondisi ini membuat situasi menjadi semakin sulit.

Meski begitu De Rossi dengan optimis menilai AS Roma masih berpeluang untuk menjuarai liga karena dirinya berkaca pada keberhasilan Leicester City dan juga Portugal yang menyandang status sebagai tim underdog namun mereka berhasil menjadi juara. “Terkadang di sepakbola, klub yang jauh lebih kuat tidak selalu menang. Tetapi klub-klub yang lainnya lah yang menang,” ucap De Rossi seperti dilansir Soccerway.

“Kita memiliki contoh dengan Portugal (di Piala Eropa 2016) dan Leicester City (di Premier League). Karena itu kami mesti bekerja keras dan tidak memikirkan pemain Juventus maupun Napoli, tetapi kami hanya perlu fokus pada pertandingan kami,” lanjutnya.

Pendapat yang sama juga dikemukakan oleh Mohamed Salah yang menilai skuat yang mentereng tidak akan menjamin kesuksesan suatu tim. “Tim telah bekerja dengan baik dan semuanya fokys. Kami ingin tampil baik di musim ini demi diri kami dan klub. Kami ingin melakukan sesuatu yang memuaskan dan musim ini persaingan semakin sulit,” tandasnya seperti dikutip Roma Radio. (Biang Bola)