Biang Bola : De Boer Ungkap Alasannya Tidak Turunkan Perisic
De Boer menjawab alasan dirinya tidak menurunkan Perisic saat Inter dikalahkan Chievo

Bolahero.com – Kabar teranyar Biang Bola kali ini datang dari pelatih Inter Milan, Frank de Boer, yang mengungkapkan alasannya tidak menurunkan Ivan Perisic. Inter Milan memulai musim yang baru ini dengan start yang buruk dan hal tersebut dikarenakan pada laga pembuka Serie A 2016/2017 ini mereka dipermalukan oleh Chievo yang menang dengan skor cukup mencolok 2-0.

Inter Milan sebenarnya tampil cukup percaya diri saat menyambangi Stadio Marc Antonio Bentengodi yang menjadi markas Chievo pada Senin, (24/08) lalu. Selain kedatangan De Boer sebagai manajer baru, Inter Milan sebelumnya baru saja mengalahkan Celtic pada ajang International Champions Cup 2016 dengan skor 2-0 seperti yang dirangkum oleh Biang Bola.

Namun yang terjadi kemudian dua gol yang dicetak oleh Valter Birsa masing-masing di menit ke 49’ dan 81’ membuyarkan segalanya dan Nerazzurri pun harus merelakan laga pertama mereka di liga berakhir dengan kekalahan. Imbas dari kekalahan ini membuat Inter Milan untuk sementara berada di posisi 19 sedangkan Chievo sendiri berada di tempat ketiga.

Soal kekalahan atas Chievo ini tidak sedikit yang menilai hal tersebut dikarenakan absennya Perisic pada pertandingan tersebut. De Boer sendiri memang tidak menurunkan pemain asal Kroasia ini saat timnya melawat ke kandang Chievo dan mantan pelatih Ajax Amsterdam itu rupanya memiliki alasan tersendiri yang membuatnya tidak memasang pemain yang bersangkutan.

“Dia (Perisic) secara fisik masih belum siap dan itulah mengapa saya memilih untuk menerapkan permainan yang pasti-pasti saja. Dia tidak bermain secara penuh pada musim panas ini, oleh sebab itu dia harus bisa kembali ke puncak kebugarannya,” ucap De Boer yang mengungkapkan alasan utamanya tidak memainkan Perisic seperti diwartakan oleh Football Italia.

“Di tim ini ada beberapa pemain yang bermain di ajang Piala Eropa dan juga Copa America. Itulah mengapa saya tidak memasukkan Perisic ke dalam skuad karena secara fisik dia masih belum terlalu siap setelah bermain untuk Kroasia pada Piala Eropa lalu,” tegas De Boer. (Biang Bola)