Biang Bola : De Boer Soroti Mental Inter Usai Dikalahkan Hapoel
Pelatih Inter meminta maaf kepada para suporter atas kekalahan di kandang kontra Hapoel

Bolahero.com – Berita terkini dari biang bola memberitakan tanggapan Frank de Boer atas kekalahan timnya saat menjamu Hapoel Be’er Sheva. Inter Milan memulai laga perdana di Liga Europa 2016/2017 ini dengan menjamu klub Israel tersebut di Giuseppe Meazza pada hari Jumat, (16/09/16) dini hari WIB. Meski lebih diunggulkan namun yang terjadi justru di luar dugaan karena tuan rumah malah kalah dari tamunya dengan skor telak 0-2.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Hapoel sukses menjebol gawang Inter Milan dan gol pertama mereka dilesakkan oleh Miguel Viktor di menit 54 yang disusul oleh Maor Bar Buzaglo yang memastikan kemenangan timnya usai mencetak gol di menit ke-69 seperti yang dirangkum biang bola. Kekalahan ini jelas membuat De Boer merasa kecewa dan dirinya pun meminta maaf kepada para fans Inter atas kekalahan ini.

“Kami harus menganalisa pertandingan ini. Pertama-tama sayang ingin meminta maaf kepada suporter yang telah datang ke stadion karena kami tidak bisa memenangi laga ini,” buka De Boer seperti dikutip Sky Sport Italia dan dilansir oleh Football Italia.

“Kami sering kehilangan bola terlalu mudah dan kami juga sangat ceroboh. Eder membentur mistar gawang dan di babak kedua, kami bisa mengendalikan permainan tetapi di (gol) tendangan bebas, Murillo sedang berada di luar lapangan saat itu dan mereka pun menutup ruang kami untuk membuat gol,” lanjut De Boer yang secara tegas menyoroti mentalitas para pemainnya saat berada dalam posisi tertinggal oleh tim lawan.

“Saya sama sekali tidak mengerti bagaimana bisa kami kehilangan kendali pada emosi seperti itu saat kami hanya tertinggal satu gol dan masih ada waktu untuk mengejar. Kami harus terus bekerja dan tidak kehilangan kendali seperti itu,” tegas De Boer menambahkan.

“Saya merasa marah karena saya merasa yakin kami bisa saja unggul lebih dulu dan memiliki peluang untuk melakukannya. Begitulah laga itu berjalan dan saya percaya diri kami bisa membaik,” pungkasnya. (Biang Bola)