Biang Bola : De Boer Komentari Kekalahan Inter Atas Chievo
Pelatih anyar Inter Milan menyesali kekalahan timnya di kandang Chievo

Bolahero.com – Berita Biang Bola akan mengabarkan kekalahan Inter Milan atas Chievo yang mengundang komentar dari Frank de Boer.  Melakoni pertandingan pertama Liga Italia Serie di musim yang baru ini Inter Milan justru menuai hasil negatif saat melawat ke Stadio Marc Antonio Bentengodi, Senin (22/08/16) dini hari WIB. Pada laga tandang mereka tersebut Inter Milan takluk dari tuan rumah Chievo yang unggul dengan skor 2-0.

Sebagai catatan laga kontra Chievo ini sekaligus menjadi debut kompetitif De Boer bersama Nerazzuri setelah dirinya ditunjuk untuk menggantikan posisi Roberto Mancini yang didepak dari kursi pelatih oleh manajemen Inter Milan dan laga ini hanya berselang 11 hari pasca penunjukannya sebagai manajer baru Inter seperti yang dicatatkan Biang Bola.

Sayang sekali debut De Boer bersama Inter Milan justru berakhir dengan pahit karena timnya menyerang dua gol tanpa balas dan ini menjadi kekalahan kedua yang diderita oleh Inter Milan dari sembilan pertemuan terakhir mereka menghadapi Chievo. Soal kekalahan yang baru saja dialami oleh timnya ini De Boer beralasan jika kondisi timnya memang masih belum siap.

“Saya memilih sistem ini karena kami tidak sedang berada dalam kondisi yang terbaik. Kami memasang tiga orang pemain belakang berdasarkan kondisi para pemain dan juga cara Chievo bermain,” ujar De Boer seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya merasa level kebugaran para pemain mempengaruhi tempo permainan kami dan itulah alasan mengapa saya lebih memilih pola tiga bek. Kami hanya sekali menjalani laga persahabatan, jadi saya tidak memiliki banyak waktu untuk memperbaiki aspek-aspek tersebut,” lanjut mantan pelatih Ajax ini menambahkan.

Pada pertandingan berikutnya Inter Milan akan menjamu Palermo di Giuseppe Meazza dan De Boer berharap pada laga kandang ini timnya mampu meraih hasil yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Kami merasa sangat kecewa dengan hasil ini dan kami memiliki banyak pekerjaan. Saya cukup yakin tim ini akan tampil lebih baik dari segi fisik maupun permainan. Kami akan mencoba tampil lebih baik pada laga selanjutnya,” tandas De Boer. (Biang Bola)