Biang Bola : Ternyata Ini Alasan Ronaldo Tak Mau Selebrasi Usai Jebol Gawang Sporting Lisbon

Seusai Menjebol gawang Sporting Lisbon, ternyata Cristiano Ronaldo hanya mengangkat tangan saja tanpa selebrasi seperti biasanya, kenapa?

0
Biang bola
[Image source newsweek.com]

Bolahero.com – Pada hari Rabu (14/9) kemarin, Real Madrid berhasil menggilas tim tamu Sporting Lisbon di gelaran Liga Champions 2016/2017. Namun, ada yang sedikit janggal dari biang bola dari Real Madrid, Christiano Ronaldo, saat pertandingan tersebut.

Hingga peluit akhir tanda pertandingan selesai, Real Madrid selaku tuan rumah berhasil mengamankan poin dengan memaksa Sporting Lisbon pulang tanpa angka karena kalah dengan skor 2-1.

Pertandingan yang digelar di Estadio Santiago Bernabéu tersebut Sporting Lisbon sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Bruno Cesar. Bahkan, para biang bola dan official Sporting Lisbon sudah menampakkan wajah ceria karena sampai menit-menit akhir babak kedua, skor tetap 0-1, untuk kemenangan mereka.

Sayangnya, kebahagiaan harus sirna tatkala Ronaldo berhasil mencetak gol pada menit ke 89 melalui tendangan bebas dan gol kedua disarangkan oleh Alvaro Morata pada babak perpanjangan waktu (90+4′).

Biang bola
[Image source mirror.co.uk]
Namun sesuatu yang jarang terjadi di lapangan adalah ketika Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Sporting Lisbon. Jika biasanya biang bola satu ini akan berlari atau meloncat dan berpose khas dirinya, kala itu, Ronaldo justru tidak melakukan selebrasi berlebihan.

Setelah mencetak gol, Ronaldo hanya mengangkat kedua tangannya dengan wajah yang datar saja walaupun banyak pemain El Real yang mengerumuninya untuk melakukan selebrasi.

Usut punya usut, ternyata apa yang dilakukan Ronaldo tersebut adalah bentuk apresiasinya terhadap Sporting Lisbon. Kenapa? Karena memang sebelum menjadi pemain bola profesional plus terkenal seperti sekarang ini, Ronaldo memulai karirnya di klub bola asal Portugal tersebut.

Dalam suatu wawancara, Ronaldo mengatakan bahwa Sporting Lisbon adalah tempat di mana dia tumbuh menjadi seorang pemain sepakbola profesional. Klub tersebut tetap ada di dalam hatinya walaupun kini dia tak lagi menjadi bagian di dalamnya. Oleh karena itu, dia menghormati klub yang membesarkan namanya itu dengan tidak melakukan selebrasi ketika menjebol gawang Sporting Lisbon.

Biang bola yang bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ini pertama kali bergabung dengan klub sepakbola adalah bersama Andorinha. Setelah dari Andorinha, dia menghabiskan waktu sekitar 2 tahun bersama klub lain yang bernama Nacional.

Di tahun 1997, saat dia berusia 12 tahun, Ronaldo direkrut Sporting Lisbon dengan nilai kontrak hanya GBP 1,500 saja. Ronaldo menjadi pemain di Sporting Lisbon junior dari tahun 1997-2002. Di tahun 2002-2003, dia ditarik ke Sporting Lisbon B. Tak sampai satu tahun, dia ditarik lagi ke tim utama Sporting Lisbon dengan jatah tampil sebanyak 25 kali dan sudah mengoleksi 3 gol.

Biang bola
[Image source youtube.com]
Ternyata, kepiawaian Ronaldo dalam mengolah si kulit bundar menjadikan tim raksasa Inggris, Manchester United, tertarik. Pada tahun 2003, Ronaldo diboyong ke Old Trafford. Bersama Manchester United dari tahun 2003-2009, Ronaldo diberi kesempatan untuk bermain sebanyak 196 kali dengan torehan 84 gol.

Saat karirnya mulai terlihat mengkilap, raksasa bola Spanyol, Real Madrid merekrutnya di tahun 2009 dan Ronaldo bermain untuk Los Blancos hingga sekrang ini.

Walaupun dia sekarang ini menjadi penggawa utama dan sering masuk starting-up di kubu Real Madrid, namun dalam hati biang bola yang banyak disenangani cewek-cewek ini, Sporting Lisbon tetap menjadi salah satu klub di dunia yang dia cintai dan hormati hingga kini.