Biang Bola : Conte Targetkan Pemainnya Cetak 30 Gol

Conte berharap Diego Costa sanggup membuat 30 gol dalam satu musim.

0
antonio conte
Antonio Conte percaya Diego Costa akan tampil luar biasa.

Bolahero.com – Biang Bola kali ini mengabarkan bahwa manajer Chelsea, Antonio Conte, ingin strikernya, Diego Costa, bisa menjaringkan 30 gol di ajang Premier League musim 2016/17. Tantangan tersebut diberikan kepada sang pemain agar kualitas Costa sebagai striker mematikan tetap terjaga.

Seperti yang diketahui, pemain Spanyol berdarah Brasil tersebut sukses menjadi protagonis kala The Blues meraih gelar juara pada musim 2014/15 lalu di bawah komando Jose Mourinho. Pada musim 2015/16 pun ketajamannya tak bisa dibilang pudar sebab ia sukses menorehkan 12 gol meski Chelsea tampil buruk dan harus tercecer di peringkat kesepuluh liga.

Biang Bola berhasil merangkum pernyataan eks pelatih tim nasional Italia tersebut ketika dirinya diajukan pertanyaan soal jumlah gol yang akan dicetak oleh Costa. “Kenapa hanya 20 dan tidak 30?” ujarnya.

“Diego adalah seorang penyerang dan dia sudah tahu itu, dalam gaya sepakbola saya, penyerang adalah poin utama bagi tim,” lanjut Conte. “Saya tidak suka kalau penyerang berkeliaran di lapangan, saya suka jika dia tetap berada di sana (kotak penalti) karena Anda adalah penyerang yang berkomitmen untuk mencetak gol dan berada di posisi yang benar. Anda adalah penyerang, bukan gelandang dan juga pemain bertahan.” tegas legenda Juventus itu.

Selain itu, ia juga memuji bagaimana permainan seorang Costa yang menurutnya berkelas. “Saya tidak suka membicarakan seorang pemain tapi saya akan membuat pengecualian. Diego adalah pemain yang hebat. Saya tahu dia adalah penyelesai akhir yang fantastis tapi saya pikir dia masih bisa mengembangkan kemampuannya lebih banyak lagi,”

Conte juga menjelaskan jika sang pemain kini telah menunjukkan sikap yang baik kepada setiap orang di tim. “Saya berharap untuk bisa mengembangkan seluruh kemampuan para pemain. Masa lalu mereka tidak penting bagi saya dan sekarang saya melihat sikap yang baik dari Diego – untuk bekerja dan berkembang dalam situasi berbeda.”

Chelsea sendiri masih akan bertanding melawan West Ham pada partai pembuka 2016/17 di Stamford Bridge, Senin (15/8). Laga tersebut bisa menjadi kesempatan bagi Costa dan juga striker anyar berkebangsaan Belgia, Michy Batshuayi, untuk membuka keran gol mereka di musim ini. (Biang Bola)