Biang Bola : Conte Ingin Chelsea Bangun Atmosfer Positif
Menurut Conte memiliki skuat yang hebat saja tidak cukup untuk bisa memenangi liga

Bolahero.com – Kabar teranyar Biang Bola datang dari pelatih Chelsea, Antonio Conte, yang ingin timnya bisa membangun atmosfer positif berkaca pada kegagalan di musim lalu. Penampilan The Blues di musim 2015-2016 lalu memang cukup membuat banyak pihak merasa terkejut karena tidak ada yang menyangka jika sang juara bertahan Liga Inggris ini mengalami keterpurukan yang berujung dengan didepaknya Jose Mourinho dari kursi pelatih.

Musim kemarin memang menjadi musim yang sangat sulit dan tidak akan dilupakan oleh Chelsea karena mereka babak belur di pentas Premier League setelah di musim sebelumnya mereka meraih kesuksesan gemilang dengan menjuarai liga. Dengan komposisi pemain yang tidak jauh berbeda dan tentu saja dihuni oleh pemain hebat justru Chelsea gagal mengulang kembali penampilan mereka saat menjuarai liga. Seperti dirangkum Biang Bola, Chelsea pada akhirnya hanya finis di posisi ke-10 di akhir musim lalu.

Karena itu Conte ingin supaya timnya belajar dari kegagalan tersebut agar bisa kembali ikut dalam persaingan merebut gelar juara di musim 2016-2017 ini. “Hal yang paling penting adalah percaya dengan pekerjaan dan juga dengan ide-ide kami. Hal inilah yang paling penting. Saat ada musim buruk seperti di musim lalu untuk tim ini memang ada banyak alasannya. Tak hanya satu alasan, satu pemain atau satu staff bahkan satu pelatih. Tanggung jawab atas kesalahannya sedikit menyeluruh,” ujar Conte seperti dikutip oleh Standard.

“Karena alasan inilah penting untuk menciptakan semangat tim yang bagus dan terus kompak saat kami menang ataupun kalah. Semangat tim selalu penting,” lanjutnya. “Anda bisa memiliki para pemain bertalenta tetapi jika tidak ada semangat dan kebersamaan tim yang bagus maka akan sulit untuk bisa menang. Saya tahu itu berdasarkan pengalaman,” terang Conte.

“Anda bisa memiliki para pemain hebat tetapi jika Anda tidak menemukan perpanduan yang tepat maka sulit untuk memenangi liga. Leicester City pada musim lalu telah membuktikan hal ini amatlah penting,” tandas mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia ini menambahkan. (Biang Bola)