Biang Bola : Conte Dinilai Lakukan Blunder Dengan Rekrut David Luiz
Legenda Chelsea mengkritisi transfer David Luiz

Bolahero.com – Kabar paling terkini biang bola datang Antonio Conte yang dinilai melakukan blunder dengan memboyong David Luiz ke Chelsea. Sebagaimana diketahui Chelsea membuat kejutan penutupan bursa transfer musim panas ini dengan memulangkan kembali pemain bertahan asal Brasil tersebut ke Stamford Bridge dan transfer Luiz sendiri cukup mengejutkan mengingat The Blues sendiri sempat dihubungkan dengan beberapa bek Serie A.

Chelsea seperti diketahui telah menuntaskan transfer Luiz dengan membelinya dari Paris Saint-Germain. Setidaknya dana dalam jumlah cukup besar yaitu sebesar 38 juta euro atau sekitar Rp 562 miliar dikeluarkan oleh Chelsea untuk menebus Luiz dari Paris Saint-Germain yang dulu membeli Luiz dari Chelsea dengan mahar 50 juta euro atau Rp 740 miliar seperti yang dicatat biang bola.

Yang cukup menarik adalah tidak semua pihak pro dengan keputusan Chelsea yang mendatangkan Luiz ini dan beberapa pihak juga bertanya-tanya mengapa dari beberapa pilihan bek yang tersedia justru Chelsea memilih Luiz. Salah satu yang cukup kencang melontarkan kritikan soal transfer Luiz ini tidak lain adalah Chris Sutton yang merupakan salah satu legenda Chelsea.

Malahan menurut pria berusia 43 tahun ini, Conte disebutnya telah melakukan kesalahan dengan memulangkan Luiz. Hal ini dikarenakan sosok Luiz dinilainya merupakan tipe pemain yang selalu ingin mendapat sorotan dan ia pun ragu dengan kualitas yang dimiliki oleh bek timnas Brasil tersebut.

“Saya tidak yakin dengan dia (David Luiz), Conte sebelumnya tidak pernah membuat kesalahan jadi bisakah kita mempertanyakan penilaiannya. Sebab, dia merupakan tipe yang ingin mendapatkan banyak sorotan, saya sendiri tak yakin soal caranya dalam bertahan. Conte akan membuat dirinya sendiri berada dalam tekanan untuk hal yang satu ini,” kata Sutton seperti disadur dari BBC Sports.

“Terdapat pemain di luar sana yang jauh lebih konsisten ketimbang Luiz, saya sendiri lebih suka untuk memilih pemain lain yang lebih solid dan saya rasa ini akan menjadi sebuah perjudian. Dia memang memiliki talenta namun bisakah Conte mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama Chelsea,” tandas Sutton. (Biang Bola)