Biang Bola : Clichy Beberkan Ketatnya Peraturan Di City
Guardiola melarang pemainnya yang kelebihan berat badan untuk berlatih bersama tim

Bolahero.com – Berita terupdate Biang Bola kini datang dari Gael Clichy yang membeberkan ketatnya peraturan di timnya pasca kehadiran Pep Guardiola. Seperti yang diketahui mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini saat ini tengah menjalani pekerjaan barunya dengan membesut Manchester City dan kabar jika Guardiola memberlakukan beberapa peraturan yang cukup ketat sebenarnya sudah diketahui sejak dirinya tiba ke Etihad Stadium.

“Segalanya sudah jelas baik di atas lapangan maupun di luar lapangan, setiap detailnya berarti,” kata Clichy seperti yang dilansir oleh Telegraph. “Sebagai contoh, Anda kerap mendengar pelatih mengatakan sehat itu penting. Dengannya, jika berat badan Anda terlalu berlebih maka Anda tak boleh berlatih bersama dengan tim. Jadi kami ada beberapa pemain yang masih belum berlatih dengan tim,” ungkap Clichy.

“Kami bermain sepakbola dan Anda mesti bertanggung jawab atas apa yang Anda kerjakan di atas lapangan. Anda harus tahu jika berat badan Anda 60 kg dan berat badan Anda sedang berada di angka 70 kg maka Anda tak boleh bermain karena Anda akan cedera dan membuat tim berada dalam masalah. Itu sangat penting,” sambungnya.

Seperti dirangkum oleh Biang Bola baik Guardiola dan staffnya memang telah memberlakukan ketentuan berat badan untuk setiap anggota skuat Manchester City. Bagi setiap pemain yang berat badannya terlalu berlebih maka mereka diharuskan untuk mengikuti program yang telah ditentukan. Guardiola juga menerapkan diet ketat untuk pemainnya dengan melarang mereka mengkonsumsi beberapa jenis makan salah satunya pizza.

“Dia juga melarang beberapa jus dan tentu saja Pizza, dan semua makanan berat tidak diijinkannya. Beberapa orang mungkin berpikir ‘itu normal’, seharusnya seperti ini tetapi pada kenyataannya tak selalu seperti ini dan saya tahu karena saya sudah bermain sepakbola untuk waktu lama,” timpal Gael Clichy.

“Ini sangat menyegarkan dan juga menyenangkan. Dia hanya ingin kami percaya kepadanya dan dia pun ingin mempercayai kami dan saya pikir ini adalah cara yang tepat untuk memulai relasi,” tandasnya. (Biang Bola)