Biang Bola : City Lebih Suka Jumpa Barca Di Fase Grup
Manchester City kembali bertemu dengan Barcelona sesuai dengan hasil drawing Liga Champions

Bolahero.com – Berita terhangat Biang Bola mengabarkan reaksi Manchester City atas hasil drawing Liga Champions yang kembali mempertemukan mereka dengan Barca. Sebagaimana yang diketahui pengundian babak penyisihan grup Liga Champions 2016/2017 telah dilakukan di mana Manchester City yang berada di Grup C ini lagi-lagi akan berhadapan dengan Barcelona yang kerap menjadi batu sandungan untuk mereka.

Di Grup C ini selain bertemu dengan Barcelona, Manchester City juga akan bertemu dengan dua tim lainnya yang juga tidak bisa dipandang remeh dan mereka adalah wakil dari Bundesliga yakni Borussia Moenchengladbach serta jawara Liga Skotlandia, Celtic. Di atas kertas memang hanya Barcelona saja yang statusnya berada di atas Manchester City jika melihat dari perbandingan skuad yang dimiliki oleh tiap-tiap tim ini seperti dirangkum oleh Biang Bola.

Yang menarik tentu saja adalah persaingan antara The Citizens dengan Barca apalagi di musim ini Manchester City dilatih oleh eks manajer Blaugrana yakni Pep Guardiola. Selain itu City juga baru menuntaskan transfer Claudio Bravo yang direkrut dari Barca.

“Kami sangat gembira tetapi ini memang sebuah undian yang cukup berat,” kata direktur Manchester City, Txiki Begiristain, seperti yang dikutip oleh Mirror. “Kami berhasil melaju ke babak semifinal pada musim lalu dan kami pun ingin bisa kembali berada di sana sekali lagi,” lanjut Txiki yang pernah menjadi bagian dari staf Barcelona ini.

“Kami pernah mengalahkan (Borussia) Moenchengladbach sebanyak dua kali di musim lalu tetapi kedua pertandingan itu memang berjalan dengan sulit. Jadi di musim ini juga akan sulit. Mereka adalah tim yang sangat tangguh dan tentu saja mereka (Barcelona) selalu menjadi favoritnya,” sambung Txiki.

“Untuk (Claudio) Bravo, Pep Guardiola, saya dan juga Ferran Soriano (Chief Executive Manchester City), ini kembali ke rumah untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir. Tetapi memang jauh lebih baik menghadapi Barca di babak grup ketimbang bertemu mereka di babak 16 besar seperti sebelumnya,” tegas Txiki yang cukup puas dengan hasil undian ini. (Biang Bola)