Biang Bola : Chelsea Siap Pecahkan Rekor Transfer Klub Demi Pemain Ini

Chelsea siap meminang Koulibaly dengan harga di atas 50 juta Pounds.

0
berita sepakbola eropa
Berita Sepakbola Eropa: Napoli Tolak Tawaran Chelsea untuk Koulibaly

Bolahero.com – Kabar terbaru biang bola hari ini adalah soal kesibukan Chelsea di jendela transfer musim panas. Klub yang berdampingan dengan Arsenal dan Tottenham di daerah London tersebut kini tengah tertarik mendatangkan pemain Senegal, Kalidou Koulibaly.

Pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan itu kini terdaftar sebagai pemain di salah satu klub Serie A, Napoli. Ia dinilai memiliki kemampuan yang mapan untuk mengawal lini belakang The Blues bersama dengan Kourt Zouma. Karena itulah Antonio Conte begitu hafal dengan gaya bermain pemain 25 tahun dan hendak meminangnya musim ini.

Biang bola menerima kabar dari Daily Telegraph jika Chelsea bahkan berniat memecahkan rekor transfer pemain tersebut dengan banderol sebesar 60 juta Pounds. Sebagaimana diketahui, rekor transfer termahal klub sendiri kini masih dipegang oleh penyerang asal Spanyol, Fernando Torres, saat dirinya dibeli dari Liverpool di musim 2010/2011 silam.

Chelsea di bawah asuhan Conte kini memang tengah serius dalam memantapkan persiapan tim untuk mengarungi kompetisi. Jawara Premier League musim 2014/15 tersebut tercatat sudah mendatangkan pemain-pemain yang menurut mereka mantap untuk melengkapi kekuatan skuat yang dibutuhkan, di antaranya N’golo Kante (Leicester City) dan Michy Batshuayi (Marseille).

Musim lalu, Koulibaly sendiri mendapat rating terbaik di antara bek tengah lainnya. Menurut Whoscored, ia berada di tempat teratas dengan rating 7,28. Sementara bek-bek lainnya seperti Jeison Murillo (7,24), Francesco Acerbi (7,24), Gonzalo Rodriguez (7,22) dan Mauricio (7,14).

Hal di atas menegaskan bahwa Koulibaly adalah pilihan tepat bagi Conte yang ingin memperkuat sektor pertahanan timnya.

Chelsea sendiri mengawali Premier League musim 2016/17 dengan kemenangan 2-1 saat dijamu West Ham di Stamford Bridge. Dua gol kemenangan Si Biru masing-masing dicetak oleh Eden Hazard dan Diego Costa yang sukses memanfaatlan peluang mereka menjadi keunggulan.

Sesuai update klasemen yang dilakukan biang bola,  kini Thibaut Courtois dkk. berhasil nangkring di posisi ke-3 dengan jumlah poin tiga.