biang bola
Balotelli mencetak dua gol bersama Nice dalam laga melawan AS Monaco

Bolahero.com – Biang Bola mengabarkan, Striker asal Italia Mario Balotelli mengantarkan tim barunya Olympique Gymnaste Club (OGC) Nice ke puncak klasmen. Setelah mengalahkan AS Monaco 4-0 dalam pertandingan pekan ke enam, League 1 Prancis, Kamis (22/09/2016).

Balotelli yang baru bergabung dengan OGC Nice dengan status free transfer ini, memberikan 2 gol dalam laga tersebut (menit ke 30 dan 69). Sedangkan umpan dari Seri untuk kapten OGC Nice Paul Baysse, membuahkan gol cantik di menit 18 dan ditutup oleh gol Allasane Plea di menit 86. Kemenangan ini mengantarkan tim yang diasuh Lucien Favre ke puncak klasmen, dengan 14 poin hasil dari empat kali menang serta dua kali seri. OGC Nice sementara ini menyalip sang juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) yang berada di posisi kedua dengan 13 poin hasil dari empat kali menang satu kali seri dan satu kali kalah.

Biang bola pada pertandingan yang digelar di stadion Allianz Riviera ini, menjadi saksi pertarungan dua striker yang performanya menurun di liga Inggris, yaitu Balotelli di OGC Nice dan Falcao di Monaco. Namun ditopang dengan Younes Belhanda di belakangnya Balotelli berhasil menunjukan kelasnya untuk membawa OGC Nice meraih kemenangan.

Ini merupakan gol keempat Balotelli dalam dua laga di liga Prancis bersama OGC Nice, pada laga debutnya melawan Olympique Marseille melalui titik putih dan sundulan yang juga mengantarkan kemenangan bagi Nice 3-2.

Baca Juga : Biang Bola : Masalah yang Dimiliki Balotelli Hanyalah Mentalitas

Pencapaian yang sangat baik mengingat dirinya begitu terpuruk selama di AC Milan dan Liverpool pada musim sebelumnya. Biang bola mengutip, bersama OGC Nice Balotelli seperti menemukan ketajamannya kembali setelah ia selalu di pasang menjadi striker utama oleh pelatih OGC Nice.

Sebelumnya Balotelli mengungkapkan penyesalanya bergabung dengan Liverpool kepada media Prancis. “Saya bergabung ke Liverpool adalah kesalahan terbesar dalam hidup saya. Kecuali para fansnya yang fanatis kepada saya, saya harus jujur, dan para pemain yang mempunyai hubungan yang baik dengan saya, saya tidak suka klub itu,” ungkap Balotelli kepada canal+. Mario Balotelli juga mengungkapkan kekecewaanya kepada dua pelatih tim merseyside merah. “Saya punya dua pelatih yaitu Brendan Rodgers dan Juergen Klopp. Sebagai manusia mereka tidak mempunyai kesan bagus terhadap saya, saya tidak punya hubungan baik dengan mereka,” tambah striker bernomor punggung sembilan tersebut.

Baca JugaKlasemen Liga Prancis : Balotelli Sebut Dirinya Layak Dapatkan Balon d’Or

Menjadi tugas berat untuk Balotelli membawa OGC Nice untuk meraih gelar Liga Prancis yang ke lima kalinya, namun jika performa baik terus ditampilkan oleh penyerang keturunan Ghana ini bukan tidak mungkin OGC Nice menjadi kuda hitam dan meraih gelar juara di akhir musim nanti. Begitulah biang bola ulasan berita hari ini.