Biang Bola : Cesc Fàbregas Akan ‘Dibuang’ ke Inter Milan?

Demi mendapatkan Marcelo Brozović, kabarnya Chelsea siap 'membuang' Cesc Fàbregas ke Inter Milan.

0
biang bola
[Image source provenquality.com]

Bolahero.com – Setelah memutuskan hengkang dari Barcelona yang dibelanya selama 3 musim (2011-2014), pada tanggal 12 Juni 2014, biang bola yang lahir di Arenys de Mar, Barcelona, Catalonia ini akhirnya bergabung dengan Chelsea di English Premier League (EPL).

Sejak tahun 2014 bergabung sampai sekarang ini, Francesc Fàbregas Soler atau lebih dikenal dengan nama Cesc Fàbregas ini hanya tampil sebanyak 72 kali dengan menyumbang 8 gol.

Untuk dapat menempati posisi utama di line-up tengah Chelsea, maka Cesc harus bersaing dengan biang bola lain yang tak kalah hebat, seperti Eden Hazard, Pedro, N’Golo Kanté, Victor Moses sampai dengan Nemanja Matić.

Namun, menapaki musim baru EPL 2016/2017 ini, ada kabar bahwa manajemen Chelsea tengah mengincar pemain tengah Internazionale Milano (Inter Milan) asal Kroasia Marcelo Brozović. Agar mendapatkan perhatian dan mencapai kesepakatan dengan pihak Nerazzurri atau julukan bagi Inter Milan, manajemen Chelsea berencana untuk menukarkan Cesc dengan Brozović mendekati tutup bursa transfer pemain musim panas ini.

biang bola
[Image source kickwelt.de]
Sejak direkrut dari Dinamo Zagreb pada tahun 2015 lalu, Brozović telah bermain sebanyak 47 kali dengan torehan 5 gol di musim 2015/2016 dan di musim ini, gelandang berusia 23 tahun itu masih belum sekalipun diturunkan.

The Blues yakin penawaran mereka bakal disetujui oleh pihak La Beneamata karena Cesc dirasa masih memiliki taji dan juga sangat berkualitas. Apalagi, biang bola yang menjadi langganan Tim Nasional Spanyol sejak di tim U-21 sampai dengan timnas senior ini sudah beberapa kali menjadi penggawa tim besar lainnya, seperti Barcelona, Chelsea sendiri dan Arsenal.

Pelatih Chelsea Antonio Conte nampaknya juga tidak keberatan untuk melepaskan satu dari pemain tengahnya itu karena dia nampaknya memang kurang begitu tertarik dengan Cesc di kubu The Blues.

biang bola
[Image source ibtimes.co.uk]
Hal ini dibuktikan dengan jatah tampil minimnya biang bola yang pernah sumpah setia untuk menjadi penggawa The Blues itu, yaitu hanya 12 menit saja. Bahkan hingga kini, dia belum pernah sama sekali dipasang sebagai starter karena Conte lebih mempercayakan posisi lini tengah pada N’Golo.

Walaupun dikatakan sangat menarik karena Cesc menjadi klausul pertukaran pemain, namun nampaknya Nerazzurri tidak akan tergoda karena Inter baru saja mendatangkan João Mário Naval da Costa Eduardo dari Spoting Lisbon dan juga biang bola dari Santos Gabriel ‘Gabigol’ Barbosa.

Ditambah lagi, Chelsea juga bukan satu-satunya klub di EPL yang berminat untuk mendatangkan Brozović, karena Arsenal juga tengah mencoba bernegosiasi dengan manajemen Inter Milan.

 

Tidak hanya rumor akan ditukarkan dengan Brozović saja, ada kabar lain yang beredar bahwa manajemen Chelsea juga menawarkan Cesc ke Los Blancos Real Madrid, namun tim asal Spanyol tersebut menyatakan ketidaktertarikannya.

Rumor lain yang tak kalah panas sebelumnya adalah biang bola ini sempat diisukan akan hengkang dari Chelsea dan bergabung dengan Juventus di Serie A Italia, namun seiring dengan rumor tersebut berkembang, dia memberikan klarifikasi bahwa akan tetap setia dengan Chelsea.

Bahkan Cesc juga menegaskan bahwa Conte menyukai dirinya sebagai penggawa lapangan tengah The Blues dan berharap dapat terus menjaga posisi tersebut sekaligus memiliki kontrobusi bagi tim. Hal itu seperti yang dia tuliskan di akun Instagram pribadinya.

Cesc berharap dapat terus bersama Chelsea, setidaknya sampai akhir masa kontraknya berakhir. Dia ingin membantu Chelsea dapat menjunjung piala-piala dari semua pertandingan yang diikuti.