Biang Bola : Cedera, Javi Martinez Absen Hadapi Italia Dan Albania
Pihak REFF mengkonfirmasi soal cidera yang dialami Javi Martinez

Bolahero.com Biang bola datang dengan berita seputar cedera yang dialami oleh gelandang Bayern Munchen, Javi Martinez, jelang kualifikasi Piala Dunia 2018. Sejatinya pemain yang bersangkutan masuk ke dalam daftar skuat timnas Spanyol yang dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan penyisihan kualifikasi Grup C yaitu menghadapi Italia di Juventus Stadium, Jumat (7/10/16) dini hari WIB.

Setelah terbang ke Italia pada laga berikutnya La Furia Roja sudah ditunggu Albania hanya berselang tiga hari kemudian. Namun menurut informasi yang belum lama ini beredar justru Javi Martinez diketahui tengah mengalami cedera pada hamstringnya dan diperkirakan sang pemain bakal absen membela timnas Spanyol pada dua laga kualifikasi tersebut.

Meski begitu seperti diberitakan biang bola masih belum dipastikan kapan gelandang berusia 28 tahun tersebut mendapatkan cederanya tersebut karena si pemain sempat tampil penuh ketika Bayern Munchen diimbangi Koeln dengan skor 1-1 dalam partai lanjutan Bundesliga, Sabtu (1/10/16) lalu. Soal cedera yang dialami Javi Martinez ini juga sudah diinformasikan oleh Federasi Sepakbola Spanyol (REFF) yang mengakui pihak mereka telah mendapatkan kabar dari staf medis Bayern Munchen. Pihak REFF juga sudah memastikan tidak akan membawa serta Javi Martinez yang mengalami robek otot pada hamstring kirinya ke Juventus Stadium.

“Staf medis dari klub Jerman (Bayern Munchen) telah memberikan informasi kepada REFF mengenai gangguan yang dialami oleh sang pemain sekarang ini,” demikian bunyi pernyataan resmi yang dirilis oleh Federasi Sepakbola Spanyol perihal kondisi Javi Martinez.

“Menjelang pemusatan latihan, tes medis dilanjutkan dan bisa dipastikan bila Javi Martinez mengalami robek pada otot aductor di hamstring kiri sehingga telah diambil keputusan bahwa sang pemain akan absen dalam dua pertandingan ke depan,” lanjut REFF.

Dengan absennya Martinez membuat pihak federasi mengambil langkah dengan memanggil punggawa Real Sociedad yakni Inigo Martinez seperti yang dikabarkan oleh ESPN FC. Martinez sendiri tercatat memulai debutnya bersama dengan timnas Spanyol pada 2010 silam dan hingga saat ini dirinya sudah mengantongi 18 caps bersama timnas. Nantikan berita menarik biang bola selanjutnya.