Biang Bola : Busquets Akui Rapuhnya Lini Belakang Barca
Busquets menyoroti rapuhnya lini belakang timnya berkaca pada laga pramusim sebelumnya

Bolahero.com – Berita dari Biang Bola kali ini hadir dari Sergio Busquets yang mengakui jika lini belakang Barcelona memang membutuhkan pembenahan. Upaya tim asuhan Luis Enrique untuk mengulangi prestasi gemilang mereka di musim 2015-2016 lalu diyakini akan menemui beberapa kendala jika berkaca pada laga ujicoba pramusim yang telah dimainkan oleh Blaugrana beberapa waktu yang lalu.

Seperti diketahui Barcelona memang tengah disorot lantaran selama mereka tampil di beberapa laga pramusim belum lama ini cukup terlihat bagaimana gawang mereka terlalu mudah untuk kebobolan oleh para pemain lawan. Tentu saja kondisi ini tidaklah baik bagi Lionel Messi dan kawan-kawan yang tengah bersiap menyambut La Liga 2016/2017.

Biang Bola juga mencatat bila gawang Barcelona sudah kebobolan sebanyak sembilan kali selama mereka bermain di empat laga ujicoba pramusim yang telah mereka lalui. Cukup ironis melihat statistik tersebut mengingat juara Liga Spanyol musim lalu ini telah mendatangkan dua pemain baru untuk mengisi lini belakang mereka dan kedua pemain tersebut antara lain Lucas Digne yang direkrut dari Paris Saint-Germain dan Samuel Umiti yang diboyong dari Olympique Lyonnais.

Rapuhnya lini belakang Barca ini juga mengundang kekhawatiran Busquets yang memberikan sorotan pada beberapa hasil yang didapatkan oleh timnya selama mengikuti laga pramusim. Secara terus terang pemain yang bersangkutan mengakui jika lini belakang Barca memang membutuhkan pembenahan dan masalah ini juga diharapkan olehnya bisa segera ditemukan solusinya mengingat La Liga sebentar lagi bakal bergulir.

“Saya pikir kami harus bisa tampil dengan lebih solid lagi khususnya dalam hal bertahan. Sebab sembilan gol dalam empat pertandingan itu jelas bukan hal yang positif untuk kami,” terang Busquets seperti yang dikutip dari Marca.

“Kami harus bisa segera membenahi diri kami secepatnya. Terlebih lagi musim baru sudah sangat dekat dan jika kami mampu tampil dengan lebih baik dibandingkan laga pramusim maka saya yakin kami akan melalui musim ini dengan sangat positif,” timpal gelandang berusia 28 tahun itu menambahkan. (Biang Bola)