Biang Bola : Bukan Kemenangan Telak Yang Disoroti Klopp
Kemenangan dari Barca menjadi pelajaran berharga buat Liverpool

Bolahero.com – Berita terhangat Biang Bola datang dari Juergen Klopp yang memberikan komentar atas kemenangan sensasional Liverpool atas Barcelona. Sebagaimana diketahui Liverpool baru saja mencatatkan kemenangan gemilang dengan menundukkan Barcelona empat gol tanpa balas saat kedua tim melakoni laga ujicoba pramusim yang dilangsungkan di Stadion Wembley pada hari Sabtu, (06/08/16) malam WIB.

Pada ajang International Champions Cup 2016 ini Liverpool berhasil mencatatkan kemenangan berkat gol yang masing-masing dicetak oleh Sadio Mane, Divock Origi dan Marko Grujic sementara itu satu gol lainnya dicatatkan oleh Javier Mascherano yang membuat gol bunuh diri. Memang tidak banyak yang menduga Liverpool bakal mampu unggul telak atas Barcelona apalagi pada pertandingan ini Luis Enrique menurunkan beberapa pemain bintangnya sejak menit pertama mulai dari Lionel Messi, Luis Suarez, Arda Turan dan Sergio Busquets seperti dicatat Biang Bola.

Namun nyatanya Liverpool mampu membuat para pemain Barca kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Simon Mignolet yang berhasil melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Klopp sendiri mencoba untuk mengambil pelajaran berharga atas kemenangan timnya saat berhadapan dengan Barcelona ini dan dirinya tidak terlalu memikirkan soal skor besar yang dibuat Liverpool.

“Kemenangan ini adalah sebuah pelajaran yang sangat indah untuk kami pada hari ini karena kami tampil dengan baik. Namun saat kami bermain sedikit pasif, itu adalah masalah untuk kami. Itu sangat normal dan tidak hanya melawan Barca tetapi khususnya menjadi masalah ketika menghadapi mereka,” ujar Klopp usai laga seperti dikutip Sky Sports.

“Gol-gol yang indah, tantangan yang besar. Kami ingin melakukan pressing yang tinggi yang mana saya rasa itu sangat penting ketika menghadapi Barca. Tetapi tentu saja Anda tidak bisa melakukannya sepanjang waktu dan Anda harus tampil rapat ketika menghadapi mereka,” sambung Klopp.

“Kami harus belajar dengan lebih baik lagi, bahwa saat kami bertahan dengan garis pertahanan yang dalam, kami harus lebih aktif dan yang terjadi pada laga tadi adalah sedikit masalah. Tetapi juga ada beberapa momen yang menakjubkan tadi,” tutup Klopp. (Biang Bola)