Biang Bola : Buffon Akui Italia Tidak Tampil Seperti Biasanya
Komentar dari Buffon usai timnya menang tipis atas Makedonia

Bolahero.com Biang bola yang palung update ini menyajikan berita menarik yang datang dari penjaga gawang timnas Italia, Gianluigi Buffon. Pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 baban penyisihan fase grup secara mengejutkan Italia dibuat kepayahan ketika menghadapi Makedonia di Nacionalna Arena Filip II Makedonski, Senin (10/10/16) dini hari WIB.

 Pada pertandingan tersebut skuad Gli Azzurri menang tipis dengan skor akhir 2-3 atas tuan rumah Makedonia dan dalam prosesnya tim tamu sempat unggul lewat gol Andrea Belotti tetapi Italia justru tertinggal 1-2 sebelum akhirnya dua gol Ciro Immobile menghindarkan timnya dari kekalahan. Melihat timnya kesulitan menundukkan Makedonia mengundang komentar dari Buffon yang menyatakan timnya memang sempat dibuat kesulitan saat berhadapan dengan Makedonia seperti diberitakan pada berita biang bola ini.

“Itu adalah sebuah pertandingan yang sangat aneh. Kami memetik keunggulan dan kemudian tidak mengontrol situasi dalam cara-cara yang tepat karena kami membiarkan lawan mempunyai terlalu banyak peluang untuk mencetak gol dan itu merupakan sesuatu yang tidak biasanya kami lakukan,” ujar Buffon seperti dikutip Rai Sport.

“Di luar hasilnya, kami juga bisa membawa pulang poin dari pertandingan ini adalah fakta bahwa kami selalu memberikan hati dan juga jiwa kami yang mungkin terkadang memberikan kami hasil yang lebih baik dibandingkan yang layak kami terima,” lanjut kiper veteran tersebut.

Italia memang keperotan sendiri dikarenakan dua kesalahan individu di mana dua gol Makedonia terjadi karena kesalahan Marco Verratti serta Federico Bernadeschi yang kehilangan penguasaan bola dengan mudah. Buffon sendiri tidak menyangkal kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh rekan setimnya kerap terjadi karena masih dalam proses adaptasi dengan Ventura.

“Pelatih (Giampiero Ventura) mencoba untuk membantu kami dengan mengajarkan konsepnya dan caranya menginterpretasikan sepakbola. Kadang kami membuat kesalahan jadi beberapa laga yang terlihat mudah di atas kertas justru menjadi rumit,” sahut Buffon.

“Saat ini kami memiliki tujuh poin dari tiga laga dan itu adalah sesuatu yang perlu kami jadikan sebagai pijakan,” tutup Buffon.

Jangan sampai ketinggalan update berita bola dunia lainnya bersama berita biang bola.