Biang Bola : Bravo Diperingatkan Eks Kiper City
Kiper anyar City diperingatkan untuk berusaha menarik hati para suporter

Bolahero.com – Berita paling update biang bola mengabarkan soal Claudio Bravo yang mendapat peringatan dari mantan kiper City, Joe Corrigan. Setelah santer dikabarkan bakal merapat ke Etihad Stadium pada akhirnya Bravo telah resmi diboyong oleh Manchester City dari Barcelona beberapa waktu yang lalu dan kehadiran penjaga gawang asal Chile ini tidak lain adalah untuk menggantikan posisi Joe Hart yang sebelumnya menjadi kiper utama The Citizens.

Alasan utama mengapa Manchester City merekrut Bravo memang tidak lepas dari keputusan Pep Guardiola yang memilih untuk “meminggirkan” Hart dan sudah menjadi rahasia umum jika Guardiola menginginkan seorang kiper yang juga mampu mendistribusikan bola dengan baik seperti halnya mantan anak asuhnya di Bayern Muchen, Manuel Neuer, seperti dicatatkan Biang Bola.

Masalahnya Hart dinilai oleh Guardiola tidak memiliki kemampuan sebagai sweaper kiper sehingga kehadiran Bravo tentu saja dibarengi dengan ekspektasi yang tinggi dan yang menjadi masalah ini di sini tidak lain adalah para suporter City masih memperlihatkan dukungan penuh kepada Hart  walaupun sang pemain tidak diturunkan pada dua laga terakhir di Etihad.

Oleh sebab itu Bravo mendapat peringatan agar berjuang dengan sepenuh tenaga supaya bisa mengambil hati para pendukung Manchester City. Untuk itu penjaga gawang berusia 33 tahun ini juga dituntut agar bisa segera beradaptasi dengan sepakbola Inggris yang berbeda jauh dengan La Liga.

“Premier League mungkin menjadi liga yang paling keras. Mungkin saja bukan liga yang terbaik dalam hal kemampuan teknis, akan tetapi merupakan liga yang paling keras dibanding liga lainnya dan khususnya untuk para penjaga gawang,” beber Corrigan seperti yang disadur dari Manchester Evening News.

“Ini akan menjadi sebuah ujian yang besar untuk seorang penjaga gawang asing yang datang. Ada banyak di antara mereka yang tampil cukup bagus tetapi saat Anda datang ke sebuah klub besar seperti Manchester City dan khususnya karena Joe (Hart) memiliki sejarah dengan apa saja yang telah ia lakukan untuk klub maka ini akan sangat sulit,” tegas Corrigan. (Biang Bola)