Biang Bola : Bonucci Nilai Spanyol Lebih Diunggulkan
Tanggapan Bonucci jelang kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Spanyol

Bolahero.com Biang Bola paling update memberitakan jelang laga seru antara Italia yang akan kembali berhadapan dengan Spanyol. Setelah sempat bertemu di ajang Piala Eropa 2016 lalu kini Italia dijadwalkan akan bertemu dengan Spanyol pada Kualifikasi Piala Dunia 2016 Grup C yang akan dimainkan di Juventus Stadium pada Jumat, (07/10/16) dini hari WIB mendatang.

Pertandingan ini juga akan dipenuhi dengan nuansa balas dendam dari La Furia Roja yang menelan kekalahan telak 2-0 saat kedua negara terakhir kali saling bertemu tepatnya di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Italia yang kurang begitu diunggulkan nyatanya sukses menyingkirkan Spanyol karena itulah Spanyol diyakini akan tampil habis-habisan untuk membalas kekalahan mereka pada pertemuan sebelumnya.

Seperti yang dicatatkan biang bola, pada pertemuan kali ini jelas sekali akan sedikit berbeda mengingat Italia dan Spanyol sama-sama berganti pelatih. Italia kini dilatih oleh Giacomo Ventura yang menggantikan posisi Antonio Conte sedangkan Spanyol kini ditangani Julen Lopetegui. Laga ini juga menarik perhatian bek andalan timnas Italia yang juga memperkuat Juventus yaitu Leonardo Bonucci.

Secara gamblang Bonucci menolak anggapan bila timnya bakal menjadi favorit pada pertandingan ini dan dirinya justru menilai Spanyol yang akan menyandang status sebagai favorit juara. Bonucci beralasan skuad yang dimiliki Spanyol memang lebih baik ketimbang timnya.

“Siapa favoritnya? Masih mereka (Spanyol),” ujar Bonucci seperti yang dilansir oleh Football Italia. “Mereka memiliki pemain-pemain yang lebih baik dan lihat saja skuat yang mereka miliki untuk memahami kekuatan Spanyol yang sebenarnya,” lanjut Bonucci.

“Untuk membalikkan prediksi maka kami harus bermain seperti saat di Piala Eropa. Mereka akan mempunyai motivasi baru, kondisi fisik yang berbeda dan mereka tentu ingin membalas dendam kekalahan di Piala Eropa lalu. Kami harus bermain dengan lebih baik dibandingkan saat menghadapi Israel (Italia unggul 3-1),” tegas Bonucci.

“Pertandingan ini tidak menentukan tetapi penting untuk menguji kualitas kami dan memastikan jalur kami ke Rusia tidak akan menjadi rumit,” pungkasnya. Sekian untuk berita biang bola hari ini seputar Kualifikasi Piala Dunia 2018.