Biang Bola : Bilbao Dinilai Enrique Mampu Menyulitkan Barca
Perlawanan ketat Bilbao mendapat komentar dari Luis Enrique

Bolahero.com – Kabar terkini biang bola hadir dari Luis Enrique yang memberikan komentar terkait dengan kemenangan tipis Barcelona atas Athletic Bilbao. Barcelona berhasil meraih kemenangan penting saat bertamu ke markas Athletic Bilbao pada jornada kedua La Liga 2016/2017. Tanpa di diduga, Lionel Messi dan kawan-kawan mendapatkan perlawanan ketat dari tim tuan rumah dan mereka pun unggul berkat gol tunggal yang dicetak oleh Ivan Rakitic di menit ke-22.

Barcelona melakoni laga tandang menghadapi Bilbao dengan kepercayaan diri tinggi usai mengawali musim ini dengan kemenangan telak 6-2 atas Real Betis pada laga sebelumnya. Namun Athletic Bilbao mampu menyulitkan tim tamu saat kedua tim saling berhadapan di San Mames Barria, Senin (29/08/16) dini hari WIB. Beberapa kali percobaan yang dilancarkan Barca gagal menghasilkan gol seperti dirangkum Biang Bola.

Menurut statistik dari Whoscored, Barcelona mampu mencatatkan 60% penguasaan bola dan menghasilkan 10 attempts dengan tiga yang tepat sasaran. Sementara itu Athletic Bilbao membuat delapan percobaan dan empat di antaranya on target. Namun Bilbao tampil agresif dengan melepaskan 39 tekel dan 19 di antaranya sukses dan inilah yang membuat aliran bola Barca banyak yang terputus. Enrique sendiri mengaku jika meraih poin di San Mames merupakan hal yang sulit.

“Butuh banyak kecemerlangan untuk bisa memperoleh tiga poin tersebut. Kami harus membuat upaya fisik yang masih. Mereka (Athletic Bilbao) adalah sebuah tim yang menciptakan tekanan yang sangat dalam dan mereka pun menghasilkan banyak hal dari situ. Itulah yang menyebabkan kami membuat beberapa kesalahan di awal,” ujar Enrique seperti dikutip di situs resmi Barca.

“Tetapi kami menemukan cara untuk mengatasinya, kami memulai menciptakan banyak peluang gol. Kami menemukan kesulitan untuk mengalirkan bola ke paruh lapangan lawan namun kami lebih mengontrol di babak kedua meskipun merekalah yang menciptakan lebih banyak tekanan menuju berakhirnya laga,” sambung Enrique.

“Ini adalah hasil yang bagus. Sangat sulit sekali untuk bermain di San Mames, jadi kami sungguh merasa senang dengan hasil akhirnya,” tandas Enrique. (Biang Bola)