Biang Bola: Bermodal 11 Pemain, Roma Yakin Menang Lawan Porto

Kedua tim sama-sama optimis

0
Roma optimis memenangkan pertandingan kali ini
Roma optimis memenangkan pertandingan kali ini

Bolahero.com – Biang bola, Pada babak play-off Liga Champions kali ini Roma memiliki 11 pemain untuk melawan Porto. Meski begitu, Roma yakin bisa menang. Pada pertandingan leg pertama, Rabu (17/8), di Do Dragao, kedua tim berbagi angka 1-1 dengan I Lupi hanya diperkuat 10 orang selama babak kedua. Thomas Vermaelen menerima kartu merah sebelum babak pertama selesai.

“Saat masih 11 melawan 11, kami adalah tim yang lebih baik. Setelah babak pertama usai, kami seharusnya bisa memimpin 3-0 atau 4-0. Tim menciptakan begitu banyak peluang, tetapi hanya mencetak satu gol,” ujar Radja Nainggolan di situsi UEFA. Gara-gara kartu merah Vermaelen, Roma memang jadi banyak bertahan di babak kedua. Nainggolan merasa kondisi akan berbeda pada leg kedua di Olimpico, Selasa (23/8).

“Di Roma, mereka harus mencetak gol. Kami perlu bertahan dengan solid dan bermain normal. Yang perlu diingat, semuanya masih berada di tangan kami sendiri. Saya tahu saya memiliki sebuah tim yang kuat. Malam ini, saya memperoleh konfirmasi tentang hal itu ” ujar Radja Nainggolan.

Baca Juga: Liga Champions Asia, Guangzhou Berhasil Menjuarainya

Strategi yang disusun Roma akan sulit. Hal ini dikarenakan Vermaelen bakal absen sehingga Federico Fazio mungkin akan menjadi starter. Bisa juga Juan Jesus digeser ke tengah dengan pos kiri diisi Emerson Palmieri.

Biang bola, di sisi kanan, Bruno Peres, yang baru direkrut dari Torino, bisa bermain sehingga membuka peluang Alessandro Florenzi didorong lebih ke depan membantu pergerakan ofensif. Strategi ini dipakai untuk memperkuat tim.

Tak menyerah, Porto masih yakin kemenangannya berpihak padanya. Mereka terus berjuang mencetak gol lagi. Porto pantang menyerah, bagi klub ini harus menang atau permainan berjalan seimbang dengan skor imbang. Pada pertandingan terakhir di Italia, Porto mencetak kemenangannya dengan dua gol ke gawang Napoli. Biang bola, Kedua tim bermain imbang 2-2 dan Porto lolos ke perempat final setelah menang 1-0 pada pertemuan pertama.

“Kami harus mencetak gol. Hal itu berarti kami perlu bermain seperti apa yang dilakukan tim pada pertandingan pertama,” ucap gelandang Porto, Otavio.