Biang Bola : Berhasil Cetak Hat-trick, Suarez Malah Sanjung Messi
Meski berhasil mencetak tiga gol ke gawang Betis tidak membuat Suarez jemawa

Bolahero.com – Kabar teranyar Biang Bola mengabarkan Luis Suarez yang menyanjung Lionel Messi usai kemenangan Barcelona atas Real Betis. Pada pekan pertama La Liga 2016/2017 ini Barcelona memulainya dengan cukup baik di mana mereka berhasil menghempaskan Real Betis dengan skor telak 6-2 pada laga yang dilangsungkan di Camp Nou pada Sabtu, (20/08/16) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut perhatian publik Catalan memang tertuju pada sosok Suarez yang memborong tiga gol ke gawang Real Betis yang dibuatnya di menit 42, 56 dan 82. Sementara itu tiga golnya Los Cules yang lainnya dibuat oleh Arda Turan di menit ke-6 dan dua gol dari Lionel Messi di menit 37 dan 57. Sebaliknya dua gol milik Real Betis dibukukan oleh Ruben Castro yang mencetak gol masing-masing di menit 21 dan 84 seperti yang dirangkum oleh Biang Bola.

Khusus untuk Suarez, tiga gol yang dibuatnya ke gawang Real Betis ini menjadi momen yang bagus untuk melanjutkan ketajamannya kembali seperti yang ia tunjukkan di musim lalu. Jika dirunut ke belakang sebenarnya Suarez secara keseluruhan sudah mencetak total sebanyak 17 gol dari enam penampilannya yang terakhir.

Meski mendapat sanjungan berkat hat-trick yang dibuatnya namun rupanya Suarez berusaha untuk merendah. Malahan eks bomber Liverpool itu balik memuji Messi yang ‘hanya’ mencetak dua gol saja. Seperti dicatatkan Whoscored, Messi melepaskan 12 percobaan dengan lima di antaranya mengarah tepat ke sasaran selain itu ia juga membuat enam umpan kunci dan salah satu assist yang dibuatnya berhasil dimaksimalkan Suarez menjadi gol.

“Leo (Messi) sudah memulai musim ini selayaknya seperti makhluk buas dan dia adalah pemain terbaik di dunia. Yang bisa Anda lakukan adalah menyerah pada sepasang kakinya dan dia cukup menikmatinya,” cetus Suarez seperti dilansir dari Soccrway.

“Barcelona selalu menjadi favorit dan salah satu kandidat kuat juara untuk menjuarai liga. Kami masih harus bekerja keras karena kami adalah juara bertahan. Kami harus memulainya dengan kuat di kandang dan memang itu selalu penting,” tutup Suarez. (Biang Bola)