Jose Mourinho
Jose Mourinho

Bolahero.com – Biang Bola Jose Mourinho yang saat ini duduk sebagai pelatih bagi Manchester United (MU) atau lebih dikenal dengan sebutan The Red Devils (Setan Merah) memiliki ambisi untuk mengantarkan Manchester United dalam kompetisi paling bergesit di benua biru Eropa yaitu Liga Champions. Jose Mourinho merasa Liga Champion kehilangan pamornya sebagai ajang kompetisi paling eksklusif benua eropa, karena Manchester United tidak masuk dalam ajang bergengsi tersebut.

Seperti diketahui bersama MU atau setan merah belum pernah masuk Liga Champions sejak musim 2016 sampai dengan 2017. Tidak masuknya setan merah dalam perebutan trofi liga champion dikarenakan, setan merah hanya mampu finish di urutan ke-5 pada English Premier League (EPL) pada musim lalu.

Biang Bola Jose Mourinho sangat berambisi, selagi ia masih menjabat sebagai pelatih MU di Old Trafford, akan berusaha semaksimal mungkin mengembalikan kejayaan setan merah ke jalan yang benar, yaitu ikut tergabung dalam kompetisi sepakbola terbaik dalam liga champion.

Baca Juga : Nerazzurri tak mau Icardi Hengkang

Melalui wawancara yang dilakukan oleh BT Sport (media olahraga setempat), Jose Mourinho berujar, “Setan Merah seharusnya ada dan berkompetisi di Liga Champions. Dengan tidak adanya MU dalam Liga Champion, maka kompetisi tersebut akan terasa hampa baik bagi official MU maupun bagi para penggemar bola seluruh penjuru dunia”. Jose Mourinho mengadaikan jika team-team besar dari liga spanyol seperti FC Barcelona dan Real Madrid tanpa Manchester United. Tentu kompetisi tersebut akan kurang greget.

Jose Mourinho mengatakan, walaupun urutan ke-4 dalam EPL bisa membawa setan merah masuk dalam liga champions, juru taktik Old Trafford ini menyatakan rasa ketidakpuasannya. Ia menuntut lebih, bukan hanya sekedar meraih urutan ke-4 besar dalam ranking EPL.

Fans pengemar Biang Bola tentu tahu kalau juru taktik setan merah ini kaya akan pengalaman dalam ajang sepakbola eropa. Mourinho pernah menukangi Chelsea, Real Madrid, FC Porto, Inter Milan, dan yang terbaru yaitu sebagai pelatih Manchester United. Mou sudah dua kali memenangkan trofi liga champions dalam team sepakbola yang berbeda yaitu, Inter Milan dan FC Porto.

Biang Bola menyakini jika Mou juga memiliki banyak pilihan pemain top scorer dalam memilih formasi yang akan diterapkan dalam musim ini. Pemain yang bisa dipilih pada barisan depan seperti Zlatan Ibrahimovic yang terkenal sebagai top skor liga ligue 1, dan juga berhasil mendatangkan pemain termahal yaitu Paul Pogba. Semoga kita doakan Mou bisa sukses membawa MU kembali dalam ajang kompetisi liga champions, semoga.. Kita tunggu saja perkembangannya.