Biang Bola : Benteke Menuju Pintu Keluar Anfield
Jika Benteke benar-benar pergi maka Klopp tidak akan membeli penyerang baru

Bolahero.com – Kabar terkini Biang Bola hadir dari Christian Benteke yang dikabarkan sudah dipersilahkan untuk meninggalkan Liverpool pada musim panas ini. Masa depan Benteke bersama The Reds sendiri memang sudah cukup lama dispekulasikan dan penyebabnya tidak lain dikarenakan pemain yang bersangkutan dinilai gagal berkembang dan kurang mampu memberikan kontribusi yang signifikan untuk timnya.

Yang terbaru beredar kabar bahwa manajer Liverpool, Juergen Klopp, yang telah memberikan lampu hijau kepada Benteke untuk mencari klub baru. Klopp sendiri mengakui bila Benteke masih menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh timnya meski begitu dirinya tidak ingin memaksa kepada pemain yang bersangkutan untuk bertahan lama di Liverpool.

Biang Bola juga mencatat Benteke didatangkan untuk bisa menggantikan peran Luis Suarez namun dirinya justru dinilai gagal memberikan kontribusi yang lebih untuk timnya. Tidak heran beberapa kali Benteke diisukan bakal dijual oleh Liverpool.  Lebih lanjut lagi, ketika disinggung apakah ada rencana Liverpool mencari penyerang baru untuk menggantikan Benteke rupanya Klopp masih belum memiliki rencana untuk menambah amunisinya pada bursa transfer musim panas ini. Klop malahan menegaskan dirinya ingin memanfaatkan para pemain muda yang dimiliki timnya.

“Setiap orang sudah mengetahui situasi yang dialami oleh Christian Benteke. Dia sudah mengatakan jika dirinya ingin meninggalkan klub ini. Bagi saya, dia masih menjadi penyerang terbaik,” kata Klopp seperti yang dilansir oleh BBC Sport.

“Kami masih memiliki beberapa striker di dalam skuat tim dan hengkangnya Benteke membuat kami akan bisa memberikan mereka lebih banyak kesempatan,” lanjut Klopp yang memberikan penegasan bahwa perginya Benteke tidak akan menjadi masalah yang berarti untuk timnya karena Liverpool masih memiliki stok penyerang.

“Jika ada klub yang tertarik dan menginginkan penyerang kami, maka mereka mesti mengajukan penawaran. Namun seandainya saja nanti memang tak ada tawaran yang datang maka kami akan mencari opsi yang lain,” papar mantan pelatih Borussia Dortmund ini yang akan memikirkan solusi lain bila ke depannya tidak ada tim yang mengajukan tawaran untuk Benteke. (Biang Bola)